Tumblr (Variety)

Solopos.com, SOLO - Verizon sepakat menjual jejaring sosial Tumblr ke Automattic Inc, pemilik tool penerbitan online Wordpress, menurut Asian Wall Street Journal. Tumblr akan dijual ke Automattic dengan harga "jauh di bawah" US$ 20 juta setara Rp285,7 miliar, sementara sumber lain menyebut di bawah US$10 juta atau Rp142,8 miliar.

Tumblr, meskipun tidak menguntungkan, menampung lebih dari 450 juta blog dan pernah dianggap sebagai pemain utama dalam ruang media sosial, dikutip Antara dari Asian Wall Street Journal, Selasa (13/8/2019).

Jaringan itu diakuisisi oleh Yahoo seharga US$1,1 miliar pada 2013, sebelum bergerak di bawah payung Verizon melalui akuisisi Yahoo pada 2017.

Keinginan Verizon untuk menjual Tumblr telah diketahui sebelumnya, tetapi pada Mei, Pornhub adalah satu-satunya penawar yang menunjukkan kepada publik. Automattic Inc. akan membeli jejaring sosial itu dan membawa 200 karyawannya.

Tumblr telah menghadapi kecaman selama bertahun-tahun karena tidak memantau dengan baik konten pornografi, yang akhirnya dilarang Verizon tahun lalu. Kepala Eksekutif Automattic Matt Mullenweg mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa ia berencana untuk mempertahankan larangan tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten