SOLOPOS.COM - Stadion Sultan Agung Bantul/Paserbumi

Harianjogja.com, BANTUL—Pengelola Stadion Sultan Agung, Bantul sudah siap menyambut kedatangan tim verifikasi Indonesia Super League (ISL) dari PSSI yang rencananya tiba pada Kamis (28/11/2013).

Salah satu kelemahan di lapangan sudah diperbaiki. Staf pelaksana teknis Stadion Sultan Agung, Edi Setyadi menjelaskan gawang di lapangan Stadion Sultan Agung kurang tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai standar FIFA, gawang seharusnya memiliki tinggi 2,44 meter. Namun, gawang lapangan Stadion Sultan Agung hanya setinggi 2,40 meter. Akhirnya pengelola lapangan meninggikan gawang agar persoalan itu tak menghambat verifikasi.

Selain itu, pihaknya juga akan membenahi semua aksesori kamar mandi, macam shower, kran, dan wastafel yang banyak rusak. “Pada 28 November, semua sudah bisa selesai,” katanya, Selasa (26/11/2013).

Pihaknya juga berencana membongkar instalasi kabel digital scoring board (DSB) dan mengganti atap bangku cadangan dengan kanopi yang terbuat dari fiber. Semula atap terbuat dari seng.

Selama ini, DSB di Stadion Sultan Agung masih menggunakan kabel yang diulur melewati parit.  Akibatnya, sinyal kerap terganggu. “Rencananya, instalasi kabel akan langsung lewat dinding tribun penonton,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Persiba Bantul Wikan Werdho Kesworo optimistis aspek infrastruktur tak menjadi soal bagi Persiba. Sekretariat klub yang berada di kompleks wisma pemain pun sudah beres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya