SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne–Striker Scott McDonald secara mengejutkan terdepak dari skuat Australia untuk gelaran Piala Dunia 2010 mendatang.

Bersama gelandang Nick Carle dan bek Jade North, nama striker Middlesbrough tersebut menghilang ketika pelatih Pim Verbeek menciutkan pasukannya dari 31 menjadi 28 pemain, Selasa (25/5). Pencoretan dilakukan seusai kemenangan 2-1 Australia pada partai pemanasan kontra Selandia Baru, Senin (24/5).

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

McDonald menikmati musim gemilang dalam urusan mencetak ketika merumput di Skotlandia bersama Motherwell dan Celtic. Ketajamannya di depan gawang membuat Middlesbrough memboyongnya ke Inggris. Namun, di saat bersamaan ia melempem di level internasional. Sang bomber gagal menyumbangkan gol untuk tim nasional dalam 16 pertandingan terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Verbeek menilai McDonald bakal kesulitan beradaptasi dengan formula pilihannya. “Scotty (panggilan McDonald) adalah tipikal taktik dua striker dan itulah yang membuatnya bahagia. Tetapi kami tidak bermain dengan dua orang penyerang. Kami bermain dengan satu striker di depan dua pemain sayap. Jadi Scotty tidak cocok dengan taktik tersebut. Dia tahu itu dan telah mencoba segalanya,” jelas Verbeek, seperti dilansir yahoosports.com.

Stok lini depan The Socceroos, julukan Australia, kini tinggal menyisakan Harry Kewell, Nikita Rukavytsya dan Josh Kennedy. Sebanyak 28 pemain tersebut doboyong terbang ke Afrika Selatan, Rabu (26/5), untuk menjalani partai pemanasan pamungkas melawan Denmark lima hari berselang. Seusai pertandingan tersebut, Verbeek akan memutuskan 23 skuat terakhir yang akan berlaga di kancah Piala Dunia 2010.

Skuat Australia
Kiper
Mark Schwarzer, Adam Federici, Brad Jones, Eugene Galekovic.
Belakang
Scott Chipperfield, David Carney, Lucas Neill, Michael Beauchamp, Shane Lowry, Craig Moore, Mark Milligan, Rhys Williams, Luke Wilkshire.
Tengah
Vince Grella, Carl Valeri, Jason Culina, Mile Jedinak, Tim Cahill, Brett Holman, Dario Vidosic, Mark Bresciano, Brett Emerton, Richard Garcia, James Holland, Tommy Oar.
Depan
Nikita Rukavytsya, Josh Kennedy, Harry Kewell.


JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya