SOLOPOS.COM - Marco Verratti (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Marco Veratti tak senang dengan sikap suporter Italia.

Solopos.com, REGGIO EMILIA – Penggawa Timnas Italia, Marco Verratti, menyindir suporter Gli Azurri. Hal itu dilakukan Veratti usai para suporter mencemooh skuat Italia saat berlaga melawan Israel dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam laga yang dilangsungkan di Mapei Stadium, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB, Italia menang atas tuan rumah Israel dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Italia itu dibuat Ciro Immobile di menit ke-53.

Di laga itu, Italia tampil sangat mendominasi. Buktinya, mereka mampu mencatatkan 71% penguasaan bola. Skuat besutan Giampiero Ventura itu pun mampu menghasilkan 26 percobaan dengan enam di antaranya tepat target. Sementara Israel cuma punya enam upaya dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Italia hanya mampu menciptakan satu gol. Para suporter lantas tetap mencemooh mereka meski memetik kemenangan. Kekalahan telak 0-3 dari Spanyol di laga sebelumnya masih menjadi hasil yang belum bisa diterima, ditambah lagi dengan hasil tipis atas Israel.

“Saya tak sepakat dengan cemoohan itu, juga dengan kritikannya. Tidak pernah mudah di level internasional, lihat saja Prancis berimbang dengan Luksemburg atau Swedia yang dikalahkan Belarusia,” ungkap Verratti seperti dikutip dari Football Italia, Rabu.

“Para penggemar Italia selalu pesimistis, tapi kami tahu bahwa hal itu berubah dengan cepat di sini. Yang dibutuhkan hanyalah satu performa bagus untuk disebut sebagai fenomena, satu laga buruk untuk disebut tak layak mengenakan seragam,” lanjutnya.

“Kami sudah memenangi semua pertandingan kami di babak kualifikasi kecuali melawan Spanyol. Kami harus mengakui bahwa di titik ini, mereka superior atas kami. Kami mendominasi Israel dalam hal penguasaan bola, tembakan ke gawang, dan seharusnya menang lebih besar. Jadi kami perlu lebih efisien,” tutup Verratti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya