SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palembang [SPFM], Sejumlah fasilitas atau tempat pertandingan (venues) olahraga untuk SEA Games XXVI yang dibangun di kawasan Jakabaring, Palembang, rata-rata rampung pada Agustus 2011. Demikian pernyataan Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumatera Selatan, Rizal Abdullah di Palembang, hari ini (13/6).

Menurut dia, venues SEA Games yang dibangun di kawasan Jakabaring itu, dalam waktu dekat ini bakal selesai adalah lapangan tenis. Venue itu selesai pada Juni 2011, karena sekarang tinggal menutup atapnya saja, katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara untuk pembangunan wisma atlet, sekarang ini sudah mencapai 80 persen. Menurut Rizal, saat ini ada tiga venues yang agak berat untuk pembangunan, yakni lapangan tembak, atletik dan aquantik. Pasalnya, dana pembangunan masih dicarikan dari APBN. Sejumlah venues yang dibangun di kawasan Jakabaring antara lain kolam renang, lapangan tembak, lapangan tenis, panjat tebing dan ski air.

Pada SEA Games XXVI di Indonesia, ada dua tempat yang menjadi penyelenggara, yaitu DKI Jakarta dan Kota Palembang (Sumsel). Khusus Kota Palembang, selain dijadikan tempat pertandingan 22 cabang olahraga, juga mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara upacara pembukaan dan penutupan pesta olahraga se-Asia Tenggara, 11-25 November 2011. [kcm/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya