Veda Juara Race 2 ATC, Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Buriram

Pembalap nasional Veda Ega Pratama menyaksikan lagu Indonesia Raya membahana di Sirkuit Internasional Chang Buriram, Thailand, Minggu setelah menjuarai Race 2 Asia Talent Cup (ATC) seri keempat.

 Pembalap Indonesia Veda Ega Pramata (#7) menjalani Race 1 kejuaraan Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA/HO-Asia Talent Cup/am)

SOLOPOS.COM - Pembalap Indonesia Veda Ega Pramata (#7) menjalani Race 1 kejuaraan Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA/HO-Asia Talent Cup/am)

Solopos.com, JAKARTA—Pembalap nasional Veda Ega Pratama menyaksikan lagu Indonesia Raya membahana di Sirkuit Internasional Chang Buriram, Thailand, Minggu setelah menjuarai Race 2 Asia Talent Cup (ATC) seri keempat.

Kemenangan itu datang setelah Veda menunjukkan potensi kecepatannya dengan finis runner-up di Race 1 pada hari sebelumnya, yang dimenangi oleh pebalap Malaysia Hakim Danish.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Itu juga merupakan kemenangan perdana bagi seorang pembalap Indonesia di seri kejuaraan Asia Talent Cup.

Baca Juga:Dorna Sports Gelar MotoGP di India Mulai 2023

Start dari P4, Veda sempat mendapati posisinya melorot hingga P9 sebelum membangun kecepatan untuk merestorasi posisinya setelah dua putaran. Setelah menemukan ritme di balapan, Veda melewati satu persatu tiga pebalap terdepan sebelum mengambil alih posisi pimpinan lomba di lap kelima.

Veda beberapa kali bertukar posisi pimpinan lomba dengan pebalap Jepang Gun Mie, Hakim Danish dari Malaysia, yang memberikan perlawanan ketat di grup terdepan.

Setelah merebut kembali posisi terdepan, Veda semakin nyaman menjalani sembilan lap terakhir dan membangun jarak hingga tujuh detik dari lawan-lawannya.

Baca Juga: Mario Aji Bertahan di Moto3 Musim Depan, Tetap Bela Bendera Honda Team Asia

Tak terkejar di depan, Veda merebut kemenangan setelah melintasi garis finis lebih dari lima detik di depan Carter Thompson dan Gun Mie. Thompson mendapat penalti karena melanggar limit trek dan harus turun ke posisi ketiga, sehingga Gun Mie berhak atas podium kedua.

Setelah babak keempat selesai di Thailand, Hakim Danish masih memegang kendali klasemen dengan 126 poin, unggul tujuh poin dari Shinya Ezawa dan 37 poin dari Gun Mie.

Veda, yang juga pernah finis podium di seri Qatar, kini menduduki peringkat lima dengan koleksi 71 poin, terpaut dua poin dari peringkat empat yang dipegang Hamad Al-Sahouti.

Baca Juga: Ambisi Bagnaia Kejar Quartararo di Motegi Berubah Petaka

Kejuaraan Asia Talent Cup menyisakan dua seri lagi yaitu di Sepang, Malaysia pada 21-23 Oktober dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 November, berbarengan dengan gelaran World Superbike.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Laga Penentuan Grup A-B, Ada Wales vs Inggris

      Jadwal Piala Dunia 2022 pada malam dan dini hari nanti akan memainkan empat pertandingan penentuan dari Grup A dan B, dua laga di antaranya mempertemukan Belanda vs Qatar dan Wales vs Inggris. 

      Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Portugal Mantap di Puncak Grup H

      Portugal tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup H seusai meraih kemenangan kedua Piala Dunia 2022 pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

      Hasil Piala Dunia 2022: Atasi Uruguay 2-0, Portugal Melangkah ke 16 Besar

      Portugal memastikan meraih tiket 16 besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Uruguay 2-0 pada pertandingan Grup H di Lusail Stadium.

      Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Puncaki Grup G, Brasil Lolos ke 16 Besar

      Brasil lolos ke 16 besar setelah memuncaki Grup G Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Swiss 1-0 pada pertandingan di Stadium 974 Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Tundukkan Swiss 1-0, Brasil Susul Prancis ke 16 Besar

      Brasil menyusul Prancis ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swiss 1-0 pada laga Grup G Piala Dunia 2022  di Stadium 974 Doha.

      Masalah Keamanan Jadi Syarat Liga 1 Dilanjutkan

      Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 membutuhkan keselarasan soal keamanan dan keselamatan di stadion sebelum dapat dilanjutkan kembali.  

      Menjelang Liga 1 Digulirkan Kembali, PT LIB Sebut Klub Samakan Persepsi

      PT Liga Indonesia Baru menggelar diskusi dengan klus peserta Liga 1 2022/2023 sebagai persiapan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

      Timnas Indonesia Akhirnya Boleh Pakai SUGBK saat Piala AFF 2022

      Timnas Indonesia akhirnya diizinkan untuk bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Piala AFF 2022.

      Persis Solo Ikut Hadir, Berikut Ini Hasil Diskusi Persiapan Bergulirnya Liga 1

      Klub peserta Liga 1 mengikuti diskusi dengan Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi untuk persiapan bergulirnya kembali ajang sepak bola tertinggi di Tanah Air itu.

      Babak Pertama Rampung, Brasil vs Swiss 0-0

      Brasil belum mampu menjebol gawang Swiss pada babak pertama Grup G Piala Dunia 2022  di Stadium 974 Doha.

      Prediksi Skor Portugal Vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Perang Bintang

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup H Piala Dunia FIFA 2022 antara Portugal dan Uruguay.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Portugal Vs Uruguay, Adu Tajam Striker Kawakan

      Pertandingan Portugal Vs Uruguay di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 ini akan menjadi adu seni sepak bola. Hal itu dikarernakan pemain dari kedua tim punya kemampuan atau skill individu di atas rata-rata, terutama skuad Portugal.

      Susunan Pemain Brasil vs Swiss: Tim Samba Tanpa Neymar

      Brasil dipastikan tanpa diperkuat Neymar saat melawan Swiss pada laga Grup G di Stadium 974 Doha

      Data dan Fakta Menarik Jelang Portugal vs Uruguay

      Data dan fakta Portugal vs Uruguay pada laga Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Al Daayen.

      Hasil Piala Dunia 2022: Sempat Bangkit, Korsel Menyerah 2-3 dari Ghana

      Korea Selatan (Korsel) harus mengakui keunggulan Ghana 2-3 pada laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Ar-Rayyan.