SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Genderang penyelenggaran Vastenburg Carnival yang dijadwalkan digelar di Benteng Vastenburg, 6-7 Juni 2014 mendatang mulai ditabuh. Panitia mulai menggelar pre-event di Solo Car Free Day (CFD), Minggu (9/2/2014) pagi.

Dengan menggandeng Red Batik Community, penyelenggara kegiatan menggelar workshop sederhana pembuatan kostum karnaval berbahan dasar bambu. Bamboo, It’s My Costume menjadi tema yang diusung dalam kegiatan perdana yang bakal melibatkan seribuan peserta dari seluruh Indonesia ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain menggelar workshop, pagi itu para panitia penyelenggara juga terus menyebarkan informasi bahwa pendaftaran peserta Vastenburg Carnival telah dibuka mulai Senin-Sabtu (13/1-22/2/2014) mendatang. “Bagi yang berusia 10 tahun-30 tahun, kreatif, dan tertarik dengan karnaval bisa ikut mendaftar di Sekretariat Rumah Karnaval Indonesia, Jl. Jawa No.18, Timuran, Banjarsari, Solo. Saat ini sudah ada 100 peserta yang mendaftar. Target sampai 300 orang,” jelas Arif Tueip, Koordinator Kepesertaan Vastenburg Carnival, saat ditemui Solopos.com, di CFD, Minggu.

Selain menggelar acara di CFD, workshop sekaligus pengenalan Vastenburg Carnival lewat gelaran Minggu Bambu bakal di sejumlah tempat, setiap Minggu, hingga Juni mendatang. Program Director Vastenburg Festival, Heru Prasetya, mengutarakan lewat gelaran Minggu Bambu diharapkan masyarakat bisa menjadi bagian dari festival. “Kami sudah mulai merekrut peserta. Diharapkan dengan workshop seperti ini karnaval bisa jadi bagian dari masyarakat. Ke depan akan kami gelar di sejumlah ruang publik lain juga,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya