SOLOPOS.COM - Model mengenakan gaun bertemakan bambu di kawasan Car Free Day Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (9/2/2014). Ia mempromosikan lomba merancang gaun dari bambu dalam rangka Vastenburg Carnival yang akan digelar pada awal Juni mendatang. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Panitia Vastenburg Carnival terus mematangkan persiapan acara yang bakal digelar 6-7 Juni 2014 mendatang. Pre-event workshop Vastenburg Carnival kembali digelar di Atrium Solo Grand Mall, Rabu-Kamis (19-20/2) sore.

Dalam acara yang diikuti sekitar 60 peserta dan pengunjung pusat perbelanjaan ini, panitia mengajarkan pembuatan mahkota berbahan dasar kreneng (wadah pisang yang terbuat dari bambu). Vastenburg Carnival mendatang memang mengusung tema “Bamboo, it’s my costume”.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Program Director Vastenburg Festival Heru Prasetya dalam kesempatan itu menyatakan penyelenggaraan pre-event ini menjadi ajang pengenalan agenda budaya baru bagi masyarakat Soloraya itu. “Acara ini perdana digelar. Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat keberadaan karnaval baru di Solo yang punya gaya sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, workshop yang sebelumnya dimulai Minggu (23/2/2014), di Balai Kota Solo, terpaksa diundur menyusul penundaan sejumlah agenda budaya karena hujan abu vulkanis Gunung Kelud. Penyelenggaraan workshop akan digelar di Balai Kota Solo, Minggu (2/3/2014) mendatang.

“Karena bareng dengan agenda budaya lain, workshop kami undur. Setelah resmi dimulai, workshop akan digelar reguler setiap pekan. Diharapkan dengan persiapan selama empat bulan, penggarapan bisa maksimal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya