SOLOPOS.COM - Honda Vario 160 cc (liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Setelah meluncurkan Honda PCX 160, Honda akan diterpa rumor akan meluncurkan motor skutik kelas 160 cc lainnya, yakni Honda Vario 160.

Mengutip dari liputan6.com, Rabu (7/4/2021) Honda sedang mempersiapkan model 160 cc yang lainnya yakni Honda Vario 160. Setelah adanya PCX 160, Vario 160 akan menjadi generasi selanjutnya. Mengingat beberapa negara di Asia khususnya, Vario menjadi salah satu jenis keluaran Honda yang diminati oleh pasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berawal dari pasar sepeda motor dari Thailand yang memiliki nilai besar, sehingga memicu Honda untuk terus mengembangkan produknya ke negara Asia Tenggara lainnya. Maka dari itu, Honda bersiap untuk meluncurkan Vario 160.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : 2 Motor Bebek Honda Ini Ternyata Yang Termahal Di Indonesia

Menurut berbagai media publikasi Asia, Vario 160 nantinya dilengkapi dengan mesin satu silinder 157 cc dari Honda. Dilengkapi pula dengan kepala silinder yang memiliki empat katup, dan sistem eSP+ Honda. Mesin ini memiliki tenaga 14,7 tenaga kuda.

Meski usaha peningkatan kapasitas terlihat selerti pendekatan yang mustahil untuk mencapai kinerja mesin secara efisien dan bersih, namun di sisi lain memiliki banyak tenaga pada RPM tertentu, sehingga dihasilkan dari mesin yang sedikit lebih kuat.

Tentu saja hal tersebut menjadi cara yang baik untuk mengoptimalkan efisiensi dan kinerja mesin. Meskipun demikian, melibat keseluruhan rangkaian motor 150 cc Honda yang di-upgrade ke-160 cc tidak terlalu jauh dari kenyataan.

Baca Juga : Pelindung Bodi Honda CBR150R Dan Yamaha MT15 Dijual Mulai Rp90.000

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya