SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali mengalami kemajuan berarti dalam segi penyerangan saat membekuk Persipur Purwodadi dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Rabu (3/7/2019) sore. Meski hanya menang tipis, Riky Junian dkk. mulai kreatif dalam menciptakan peluang yang merepotkan pertahanan lawan.

Laskar Pandan Arang kini tak hanya mengandalkan sayatan dan umpan tarik dari sisi sayap, melainkan juga umpan daerah dan umpan terobosan untuk membongkar lini belakang rival. Pergerakan tanpa bola para pemain Persebi juga kian terasah. Namun demikian, penyelesaian akhir masih menjadi PR yang perlu diselesaikan Pelatih Ahmad Sukisno jelang kick off Liga 3 2019 zona Jawa Tengah, 14 Juli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami senang adik-adik ada perkembangan dalam hal menciptakan peluang. Pola serangan lebih hidup dibanding uji coba sebelumnya [menang 1-0 melawan Persamba Manggarai Barat]. Namun lagi-lagi finishing masih perlu dibenahi,” ujar Ahmad Sukisno saat ditemui Solopos.com seusai pertandingan.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, berencana mengagendakan satu uji coba lagi setelah melihat hasil laga melawan Persipur. Menurut Kukuh, para starter perlu diberi waktu bermain lebih banyak dalam uji coba sehingga bisa mengukur kualitas tim yang sebenarnya. Selama ini dia melihat terlalu banyak pergantian pemain saat ekshibisi sehingga memantik hilangnya keseimbangan di lapangan.

“Tadi kan terlihat, setelah banyak pergantian pemain performa tim menjadi berkurang. Jika nanti ada uji coba lagi, saya ingin pemain inti diberi menit bermain yang kurang lebih sama dengan ketika tampil di laga resmi.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya