SOLOPOS.COM - Kursi di kawasan sekitar Banjir Kanal Barat, Jl. Madukoro Raya, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Gustaf Wibowo)

Vandalisme menyasar kursi-kursi di kawasan Sungai Banjir Kanal Barat, Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kursi-kursi di kawasan sekitar Banjir Kanal Barat, Jl. Madukoro Raya, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi sasaran perusakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Para pelaku vandalisme itu merusak sandaran kursi di salah satu kawasan di Kota Semarang yang ramai digunakan sebagai tempat rekreasi itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vandalisme yang menyasar infrastruktur di Kota Seamarang itu pun disayangkan warganet di media sosial Facebook. Di grup Facebook Media Informnasi Kota Semarang (MIK Semar), warganet ramai mencibir pelaku perusakan setelah pengguna akun Facebook Gustaf Wibowo mengirimkan foto kursi rusak di kawasan Banjir Kanal Barat, Selasa (26/9/2017).

“Kursi taman yang bagus menjadi rusak gara-gara oknum yang ndak bertanggung jawab. Lokasi Jalan Madukoro depan Pemadam Kebakaran Semarang Barat,” ungkap pengguna akun Facebook Gustaf Wibowo pada keterangan foto yang ia unggah.

Dari foto tersebut, memang terlihat sandaran kursi di kawasan Banjir Kanal Barat Semarang rusak dan berlubang. Pengguna akun Facebook Gustaf Wobowo menjelaskan ada sekitar lima kursi yang dirusak.

Warganet lantas mengungkapkan rasa marah mereka terahdap pelaku vandalisme. “Tembak mati seng ngrusak. Kota digawe apik malah dirusak [Tembak mati saja pelaku vandalisme, kota sudah dibuat indah namun justru dirusak],” ungkap pengguna akun Facebook AR.

Mesti sing ngrusak wong rusuh kii..wes apik mlh d rusakk..mbo kursi.mu wae sing d rusak ojo kursi.ne kota [Ini yang merusak pasti orang-orang yang gemar membuat kerusuhan. Sudah bagus malah dirusak. Rusak saja kursi milikmu, bukan milik kota],” tulis pengguna akun Facebook Fitri Atmita Sari.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya berharap Pemkot Semarang serius menghadapi vandalisme di Kota Semarang. Mereka menganggap vandalisme di Semarang sudah terlampau kerap terjadi.

Selain itu, mereka juga berharap tempat-tempat umum di Kota Semarang dipasangi kamera pengawas. Selain menambah keamanan lingkungan, menurut merka, kamera pengawas akan memudahkan pihak terkait dalam mengamankan pelaku vandalisme yang merusak infrastruktur di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya