SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Vandalisme di kawasan Kota Lama Semarang dianggap keterlaluan. Bahkan besi penutup saluran air pun dicolong orang tak bertanggung jawab. Padahal tak lama lagi revitalisasi sebagian kawasan itu bakal dianggap rampung.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/1/2019), mengatakan vandalisme yang merusak besi penutup saluran air di kawasan Kota Lama Semarang bahkan terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat seseorang mengambil besi penutup saluran air di kawasan Kota Lama dengan menggunakan becak untuk mengangkutnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ini menjadi perhatian penting, apalagi fungsinya penting untuk mencegah sampah masuk ke saluran,” kata politikus PDIP tersebut. Akibat hilangnya sejumlah besi penutup saluran itu, kata dia, sampah sempat menyumbat hingga menyebabkan genangan air saat hujan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara AKP Supriadi mengatakan sudah ada laporan resmi yang masuk ke polisi berkaitan dengan pencurian besi penutup saluran air itu. Tindak pidana itu, lanjut dia, dilaporkan oleh perusahaan pelaksana proyek revitalisasi Kota Lama.

“Pelapor sudah dimintai keterangan, termasuk pemeriksaan ke lokasi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya