SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DURBAN-– Salah satu faktor kuat yang mempengaruhi keberhasilan Slowakia menembus babak 16 Besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, yakni semangat para pemainnya tak tak kenal menyerah.

Semangat inilah yang membuat khawatir para penggawa De Oranje, julukan Timnas Belanda, saat kedua tim akan saling berhadapan di laga perdelapanfinal berikutnya di Moses Mabhida Stadium, Durban, Senin (28/6).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kekhawatiran tersebut diutarakan striker Belanda, Robin van Persie. Bintang Arsenal itu mengaku dengan semangat yang begitu membara, tim Slowakia bakal sulit ditaklukan. “Slovakia akan sulit diatasi,” ungkap Van Persie seperti dilansir soccerway.com, Minggu (27/6).

“Mereka telah menunjukkan semangat pantang menyerah saat menghadapi juara bertahan Italia. Mereka pun berhasil meraih hasil yang baik bagi negara mereka. Sementara di kubu kami, sejauh ini berjalan baik, namun kami tetap harus menyempurnakan permainan,” sambungnya

Perjalanan Slowakia sedikit tertatih-tatih untuk bisa menembus putaran kedua. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang dengan Selandia Baru, lalu kalah melawan Paraguay di babak penyisihan grup.

Di laga penentuan, skuat asuhan Vladimir Weiss membuat kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan Italia dengan skor 3-2, sekaligus memastikan tiket ke perdelapanfinal. Catatan sempurna ditorehkan calon lawan mereka, Belanda, yang menyapu bersih tiga kemenangan di Grup E.

Kekhawatiran senada diutarakan pelatih Belanda, Bert van Marwijk. “Lawan kami nanti tak bisa dipandang sebelah mata. Kami tak boleh menyepelekan mereka,” tegasnya. Yang melegakan kubu De Oranje, sayap andalan Arjen Robben hampir pulih sempurna dari cederanya dan siap diturunkan.

Bintang Bayern Munich itu malah sempat diturunkan selama 20 menit, saat Belanda menghadapi Kamerun di laga terakhir penyisihan Grup E.

“Kami tampil meyakinkan di babak pertama, dan kami harus menghadapi tantangan berikutnya. Kami harus fokus saat melawan Slowakia, hanya Slowakia. Saya tak sabar untuk segera menghadapi mereka,” cetus Robben.

JIBI/SOLOPOS/kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya