SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Robin van Persie (Reuters)

NAPOCA—Rangkaian kemenangan Manchester United di Liga Premier Inggris memang terhenti setelah ditekuk Tottenham Hotspur. Namun, United mampu membayarnya dengan kemenangan 2-1 atas CFR Cluj pada laga lanjutan Liga Champions Grup H di Satdion Dr Constatin Radulescu, Napoca, Rabu (3/10) dini hari WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Lagi-lagi, Robin van Persie yang menjadi pahlawan baru bagi United. Striker anyar United ini memborong dua gol kemenangan United di menit ke-29 dan 49. Sedang satu gol pengembira tuan rumah justru diciptakan lebih awal oleh Pantelis Kapetanos di menit ke-14.

Bertandang ke Cluj, United sempat keteteran di awal pertandingan. Kubu Setan Merah sempat dikejutkan oleh gol tuan rumah melalui Kapetanos yang memanfaatkan umpan Modou Sougou.
Dalam kedudukan tertinggal, United mulai berani melakukan tekanan. Upaya Setan Merah berbuah hasil ketika tendangan bebas Wayne Rooney berhasil diteruskan tandukan Van Persie yang berbuah gol.

Tak puas bermain sama kuat. United terus memborbardir pertahanan jawara Rumania itu. Selepas jeda, determinasi United menemui jalan keluar. Van Persie kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist melambung Rooney.

Bagi United, ini adalah kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup H, setelah sebelumnya menang 1-0 atas Galatasaray. Hasil ini membuat Setan Merah berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan nilai enam poin.

Sedang bagi Cluj kekalahan ini tak membuat turun satu peringkat ke urutan dua dengan torehan tiga poin, sama dengan poin yang diraih Sporting Braga yang di tempat lain mengalahkan Galatasaray 2-0.
Susunan Pemain
CFR Cluj:
Mário Felgueiras (kiper), Ionut Rada, Ricardo Cadú, Laszlo Sepsi, Ivo Pinto, Matias Aguirregaray (Viorel Nicoara ’80), Gabrial Murean, Camora,  Rafael Bastos, Pantelis Kapetanos (Sasa Bjelanovic ’61), Modou Sougou (Luis Alberto ’24)
Manchester United:
David De Gea (kiper), Rio Ferdinand. Patrice Evra, Jonny Evans (Scott Wootton ’79), Rafael, Darren Fletcher, Anderson, Tom Cleverley, Robin van Persie, Wayne Rooney, Javier Hernández (Danny Welbeck’83)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya