SOLOPOS.COM - R

Robin van Persie. (arsip JIBI/SOLOPOS)

BUDAPEST—Striker Belanda, Robin van Persie [RVP] harus ditarik keluar saat membela Belanda  menghadapi Hungaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup D di Budapest, Rabu (12/9/2012) dini hari WIB. Penyerang milik Manchester United ini mengalami cedera pangkal paha setelah mendapat tackle keras dari defender Hungaria, Roland Juhasz.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati demikian, pelatih Louis Van Gaal optimistis cederayang dialami RVP tak serius. Alasan menarik penyerang 29 tahun itu dilakukannya sebagai tindak pencegahan agar kondisinya tak memburuk.

“Kami menarik Robin sebagai tindak pencegahan. Kelihatannya tak terlalu serius, tapi kami tak pernah tahu. Kami tak ingin mengambil risiko,” ujar Van Gaal kepada SBS6 dilansir Goal, seusai laga.

Cederanya RVP sedikit-banyak akan mengurangi ketajaman Belanda. Pemain yang baru dibeli MU dari Arsenal itu, terbukti sangat eksplosif di daerah pertahanan lawan.

Di MU, RVP telah membuktikan ketajamannya dengan menyarangkan empat gol dalam tiga penampilannya. Sementara di Belanda,RVP turut berjasa menyumbang sebiji gol saat Belanda menaklukan Turki 2-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia di Amsterdam, Sabtu (8/12/2012) lalu.

Dalam laga di Stadion Puskas Ferenc itu, Belanda kembali meraih hasil positif dengan mempecundangi Hungaria 4-1. Klaas-Jan Huntelaar yang masuk menggantikan RVP setelah turun minum menyumbang satu gol di menit ke-74.

Sedang tiga gol De Oranje lainnya dua di antaranya disumbang strikerJeremian Lens di menit ketiga dan ke-53, serta defender Bruno Martins Indi di menit ke-19.

Sementara satu-satunya gol penghibur tuan rumah diukir melalui Balazs Dzsudzsak dari titik putih di menit ketujuh.

Dengan kemenangan ini, Belanda untuk sementara menempati posisi runner up Grup D. De Oranje mengoleksi enam poin, sama dengan Rumania yang bertengger di puncak namun lebih unggul agregat gol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya