Solopos.com, MANCHESTER — Louis van Gaal akhirnya resmi ditunjuk menjadi manajer baru Manchester United. Beberapa kata pertama yang keluar dari mulutnya di antaranya adalah: “Klub ini punya ambisi, saya juga.”

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Van Gaal resmi ditunjuk sebagai manajer baru dan diberikan kontrak selama tiga tahun. Dia akan menukangi United begitu tugasnya bersama tim nasional Belanda di Piala Dunia 2014 berakhir.

“Saya selalu berkeinginan untuk melatih di Premier League. Menjadi manajer Manchester United, klub terbesar di dunia, membuat saya amat bangga,” ujar Van Gaal di situs resmi klub seperti dilansir detiksport.

“Saya pernah memimpin tim bertanding di Old Trafford, saya tahu betapa hebatnya Old Trafford sebagai sebuah arena dan betapa tingginya hasrat serta pengetahuan para fans,” paparnya.

“Klub ini punya ambisi besar, saya juga. Bersama kita akan membuat sejarah,” tambah Van Gaal.

Van Gaal juga menunjuk Ryan Giggs sebagai asistennya. Dia juga membawa Frans Hoek dan Marcel Bout ke dalam staf pelatihnya. “Saya senang Louis sudah memilih Ryan sebagai asistennya. Keterikatan Ryan dengan klub ini sudah berlangsung lebih dari dua dekade. Pengetahuan dan statusnya akan menguntungkan Louis,” kata vice-chairman United, Ed Woodward. (JIBI/SOLOPOS)

Louis van Gaal resmi melatih Manchester United untuk musim depan. Ist/dokumentasi

Louis van Gaal resmi melatih Manchester United untuk musim depan. Ist/dokumentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi