SOLOPOS.COM - Virgil Van Dijk. (Reuters-Peter Powell)

Solopos.com, SOLO — Liverpool menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Premier Inggris musim ini. Hingga Pekan ke-23, tim berjuluk The Reds itu baru kebobolan 14 gol.

Angka itu menjadi yang paling sedikit dari 20 tim peserta Liga Premier Inggris. Rahasia tangguhnya pertahanan itu kemudian dibeberkan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pria berpaspor Belanda tersebut mengungkapkan pertahanan Liverpool bisa tanguh bukan semata-mata karena ia seorang. Menurutnya, semua pemain memiliki andil dalam pertahanan Liverpool.

"Semua orang terlibat dalam bertahan," ujarnya seperti dikutip Detik.com, Selasa (21/1/2020).

Ia memuji kiper Liverpool, Alisson Becker dan Adrian, yang menurutnya fantastis dan pemain lain yang juga membantu pertahanan. "Para full-back yang melakukan tugasnya dengan baik, para pemain tengah, dan bintang-bintang di depan. Jadi ini adalah persoalan kolektif saja," bebernya.

Banyaknya clean sheet yang diraih Liverpool musim ini membuat mantan pemain Southampton tersebut merasa bangga sebagai bek tengah.

"Tapi sudah pasti sebagai seorang bek kami sangat senang bisa mencetak clean sheet karena kami semua tahu bahwa dengan clean sheet ada kesempatan untuk memenangi pertandingan. Jadi ini adalah perasaan yang enak," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya