SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Almeria – Real Madrid berhasil merapat kembali ke Barcelona usai mengalahkan Almeria 2-1. Gol penentu kemenangan Los Galacticos dipersembahkan oleh gelandangnya, Rafael van der Vaart.

Seperti dikutip dari detiksport, bermain di Estadio Mediterranio, Jumat (16/4) dinihari WIB, Almeria unggul lebih dulu lewat gol Albert Crusat. Madrid kemudian menyamakan skor melalui gol Cristiano Ronaldo.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Tiga angka dari kandang Almeria itu membuat pasukan Manuel Pellegrini memangkas jaraknya dari Barcelona menjadi tiga angka. Madrid duduk di posisi kedua dengan 80 poin, sementara Barca telah mengumpulkan 83 angka.

Ekspedisi Mudik 2024

Jalannya pertandingan Almeria mengejutkan Madrid kala pertandingan baru berjalan seperempat jam. Dari umpan Kalu Uche dari sayap kanan, Crusat muncul dari belakang untuk menyodok bola masuk gawang Iker Casillas.

Namun Madrid tidak butuh waktu lama untuk membalas. Aksi individu Ronaldo melewati beberapa bek Almeria disudahi dengan tendangan kaki kiri yang bersarang di kanan gawang lawan yang dikawal Diego Alves.

Dua menit berselang, Madrid hampir saja membalikkan skor. Sebuah tendangan Gonzalo Higuain dari dalam kotak penalti gagal berbuah gol karena Alves dengan sigap menepisnya.

Madrid kembali gagal memetik gol di menit 29 meski mereka sudah sangat dekat. Tendangan Guti Hernandez menghantam tiang kanan Alves, bola rebound menuju Van Der Vaart, tapi sontekannya melebar.

Almeria yang tampil cukup berani berupaya melancarkan serangan di menit 31. Umpan dari sayap kiri gagal diselesaikan oleh Kalu Uche di mulut gawang dan Casillas menyapu bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Di babak kedua, Almeria tetap bermain terbuka. Sebuah peluang tim tuan rumah terbuang di menit 56 ketika umpan Pablo Piatti disambar tendangan keras Uche, tapi arahnya melambung.

Memasuki menit 64, Ronaldo memperoleh peluang untuk mencetak gol keduanya. Mendapat umpan terobosan dari Higuain, sepakan Ronaldo tidak menemui sasaran karena melebar.

Van Der Vaart yang membuang peluang emas di babak pertama, menebusnya di menit 68. Tendangan kaki kiri gelandang Belanda itu dari luar kotak penalti sukses merobek gawang Alves dan Madrid pun berbalik memimpin 2-1.

Lima menit menuju bubaran, Madrid berhasil menyarangkan satu gol lagi melalui tandukan Higuain, tapi gol itu dianulir wasit karena penyerang Argentina tersebut dianggap telah off-side oleh wasit. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya