SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AMSTERDAM — Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, mendadak berubah pikiran ihwal peluang transfernya ke Real Madrid. Pemain 22 tahun itu menyebut bisa saja bertahan lebih lama di Ajax kendati Madrid menginginkan jasanya.

Hal tersebut disampaikan Van de Beek seusai membawa Ajax membekuk PAOK Thessaloniki dengan skor 3-2 (agregat 5-4) di babak ketiga kualifikasi Liga Champions, Rabu (14/8/2019) dini hari WIB. Madrid memang telah berkomunikasi dengan Ajax untuk merekrut van de Beek. Bagi El Real, transfer van de Beek lebih realistis ketimbang mendatangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba, yang nilainya mencapai 170 juta euro (Rp2,7 triliun).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Namun belakangan proses negosiasi transfer antara Ajax dengan Madrid mengalami kemunduran setelah sang pemain mempertimbangkan untuk bertahan di Belanda. “Mereka [Madrid] klub yang fantastis, tapi Ajax juga,” ujar van de Beek seperti dilansir Ziggo Sport, Rabu.

Musim lalu peran van de Beek cukup sentral untuk membawa Ajax menjuarai Eredivisie, KNVB Beker serta menembus semifinal Liga Champions. Sang pemain mengakui belum ada kepastian apapun ihwal negosiasi transfernya menuju Santiago Bernabeu.

Meski demikian van de Beek tak ingin terlalu ambil pusing mengenai masa depannya. “Saya tidak perlu mengeluh tentang hal itu. Ada peluang bagus untuk terus bermain di sini, tapi belum ada yang pasti,” ujar van de Beek.

Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, meyakini van de Beek akan menghabiskan karier sedikit lebih lama di Negeri Tulip. Menurut Overmars, Ajax lebih memilih mempertahankan sang pemain bertahan ketimbang melegonya ke Madrid.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, dikabarkan juga berharap agar van de Beek tetap berseragam Ajax. De Godenzonen sejauh ini memang sudah kehilangan dua pilarnya yakni Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

“Tim kami sudah terbentuk dan kami tidak perlu mencari pemain baru. Ya, saya rasa Donny van de Beek akan bertahan bersama kami.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya