SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Valtteri Bottas menjuarai seri perdana F1 2020 di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu (5/7/2020). (Reuters)

Solopos.com, SPIELBERG -- Pembalap tim Mercedes Valteri Bottas berhasil menjuarai balapan seri perdana Formula One atau F1 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (5/7/2020).

Sementara nasib apes justru dialami rekan setim Bottas, Lewis Hamilton. Juara dunia musim lalu itu harus puas finis di luar zona podium setelah diganjar penalti lima detik seusai clash dengan pembalap Red Bull, Alex Albon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu merupakan penalti kedua yang didapat pembalap Inggris tersebut di GP Austria di Red Bull Ring, Minggu malam WIB. Diberitakan Detik, Sebelum balapan Hamilton sudah terkena penalti tiga grid start karena dilaporkan melakukan pelanggaran kecepatan saat bendera kuning berkibar.

Mobil Listrik UMKM Karya Siswa SMK di Madiun Dijual dengan Harga Rp20 Juta

Ekspedisi Mudik 2024

Akibatnya, Hamilton yang seharusnya start dari posisi dua di balapan perdana F1 2020 itu dipaksa mundur dan start dari posisi kelima. Meski demikian, pembalap tim Mercedes tersebut bisa memperbaiki posisi dan sempat mengekor Bottas yang start dari pole position.

Duo Mercedes menguasai hampir seluruh balapan yang berlangsung 71 lap itu di posisi satu dan dua. Namun, insiden dengan Alex Albon menjelang akhir balapan menghancurkan mimpi tim tersebut untuk menyelesaikan balapan di podium satu dan dua.

Mobil Hamilton berbenturan dengan mobil Alexander Albon saat balapan menyisakan 10 putaran dan membuat mobil pebalap Red Bull tersebut terperosok ke area gravel.

Lowongan Terapis Kecantikan Impressions Solo Baru

Hamilton pun dijatuhi hukuman lima detik, yang membuatnya harus terlempar dari zona podium. Charles Leclerc dari Ferrari yang start dari posisi ketujuh finis runner-up.

Podium Pertama Lando Norris

Podium ketiga di balapan perdana F1 2020 diisi pembalap muda asal Inggris dari tim McLaren, Lando Norris. Ini sekaligus menjadi raihan podium pertama sepanjang karier pembalap berusia 20 tahun yang tengah menjalani tahun keduanya di ajang balap F1 tersebut.

Hamilton harus puas finis keempat, disusul Carlos Sainz, Sergio Perez, dan Pierre Gasly. Esteban Ocon, Antonio Giovinazzi, dan Sebastian Vettel melengkapi 10 besar.

Ada Legenda Putri Cantik Jelita di Balik Nama Mandalika

Sembilan pebalap gagal finis di balapan perdana F1 musim 2020 ini, di antaranya dua pebalap Red Bull yakni Alex Albon dan Max Verstappen.

Hasil GP Austria
1. Valtteri Bottas Mercedes AMG Petronas Formula One Team 71 Laps
2. Charles Leclerc Scuderia Ferrari Mission Winnow +2.700
3. Lando Norris McLaren F1 Team +5.491
4. Lewis Hamilton Mercedes AMG Petronas Formula One Team +5.689
5. Carlos Sainz McLaren F1 Team +8.903
6. Sergio Perez BWT Racing Point F1 Team +15.092
7. Pierre Gasly Scuderia AlphaTauri Honda +16.682
8. Esteban Ocon Renault F1 Team +17.456
9. Antonio Giovinazzi Alfa Romeo Racing Orlen +21.146
10. Sebastian Vettel Scuderia Ferrari Mission Winnow +24.545
11. Nicholas Latifi Williams Racing +31.650

Pembalap gagal finis di balapan perdana F1 2020

DNF Daniil Kvyat Scuderia AlphaTauri Honda
DNF Alexander Albon Aston Martin Red Bull Racing
DNF Kimi Raikkonen Alfa Romeo Racing Orlen
DNF George Russell Williams Racing
DNF Romain Grosjean Haas F1 Team
DNF Kevin Magnussen Haas F1 Team
DNF Lance Stroll BWT Racing Point F1 Team
DNF Daniel Ricciardo Renault F1 Team
DNF Max Verstappen Aston Martin Red Bull Racing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya