SOLOPOS.COM - Pemain Madrid Di Maria dihadang pemain Valladolid Carlos Gonzalez. JIBI/ Reuters/Ricardo Ordonez

Solopos.com, VALLADOLID — Real Madrid gagal meraih poin penuh di laga jornada 36 La Liga saat bertandang ke markas Valladolid. El Real diimbangi 1-1, membuat peluang Real Madrid meraih titel juara La Liga mengecil dan menemui jalan sulit.

Madrid cuma bisa menambah satu poin dalam lawatannya ke markas Real Valladolid menyusul hasil imbang 1-1, Kamis (8/5/2013) dinihari WIB. Unggul terlebih dulu melalui gol dari Sergio Ramos di menit ke-35, kemenangan El Real akhirnya melayang lewat gol balasan tuan rumah di menit ke-85.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mengendalikan permainan selama 70 menit tapi kemudian kami melepas bolanya, mulai bertahan lebih ke dalam dan kebobolan dari situasi bola mati. Itu bukan perkara sikap karena Iker (Casillas) nyaris tidak melakukan apa-apa sepanjang malam,” ulas Entrenador Madrid Carlo Ancelotti di situs resmi klub.

Dengan dua laga tersisa Madrid kini terpaku di posisi tiga dengan 84 poin, di bawah Barcelona yang punya 85 angka dan Atletico Madrid yang memiliki 88 poin. “Menjuarai La Liga akan sangat sulit, tapi secara matematis masih memungkinkan. Kami harus terus maju dan memenangi dua laga sisa La Liga. Saya tak terlalu risau mengenai siapa yang sekarang jadi favorit juara,” kata Anceloti seperti dikutip detiksport.

Dalam catatan WhoScored, Madrid memenangi penguasaan bola hingga 62%. Mereka juga melepaskan 21 attempts, sementara Valladolid hanya 6. Namun, dari jumlah tersebut, hanya tiga attempts dari Madrid yang tepat sasaran. Sementara Valladolid hanya satu.

Gol Madrid diciptakan oleh Sergio Ramos ketika pertandingan memasuki menit ke-35. Gol tersebut diawali oleh sebuah pelanggaran yang dilakukan Victor Perez terhadap Xabi Alonso sedikit di luar kotak penalti Valladolid.

Madrid pun mendapatkan tendangan bebas dan Ramos maju menjadi algojonya. Tendangan Ramos melewati pagar betis dan masuk ke pojok atas gawang Valladolid yang dikawal oleh Jaime Merlo.

Di babak kedua, Madrid kembali mendapatkan sejumlah peluang. Tendangan Karim Benzema pada menit ke-56 masih melambung, sedangkan peluang Morata lewat sebuah sepakan di menit ke-60 masih diblok.

Tanpa Cristiano Ronaldo, yang sudah digantikan Morata pada menit kesembilan, dan Gareth Bale, Madrid memang seperti kehilangan ketajaman dan sisi plus dalam penyelesaian akhir.

Pada akhirnya, Valladolid justru membuat para pendukung Madrid terluka. Humberto Osorio memaksakan laga berakhir menjadi 1-1 lewat sundulannya pada menit ke-85. Gol itu tercipta dengan diawali oleh sepak pojok yang dieksekusi oleh Javier Baraja.

Dengan hasil ini, Madrid hanya menambah satu poin. Mereka tetap berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi nilai 84, tertinggal satu angka di belakang Barcelona dan empat poin di belakang Atletico Madrid dengan dua laga tersisa. Sementara, Valladolid naik ke urutan ke-16 dengan koleksi nilai 36. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya