SOLOPOS.COM - Italia, 19 September 2020, Valentino Rossi sebelum kualifikasi. (Reuters/Jennifer Lorenzini)

Solopos.com, SPIELBERG – Tahun ini adalah yang terakhir bagi Valentino Rossi berlaga di MotoGP. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengumumkan keputusan pensiun di akhir 2021  dalam konferensi pers, Kamis (5/8/2021) malam WIB.

“Seperti yang saya katakan pada minggu lalu, saya mengonfirmasi, bahwa saya akan berhenti dari dunia MotoGP,” ucap Rossi dalam konferensi pers tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut, ia juga mengatakan tidak bisa melupakan momen indah selama berkarier di MotoGP. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengucapkan terima kasih atas semua momen indah selama kariernya.

Baca Juga: Kunjungi Sragen, Menko Marves dan Menkes Janjikan Suplai Vaksin 15.000 Dosis/Hari

“Saya tidak akan bisa melupakan banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Terima kasih atas semuanya, dengan begitu saya tidak akan balapan lagi di MotoGP 2022,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rossi sempat dikaitkan timnya, VR 46 Aramco Racing Team. Akan tetapi, keputusan Rossi kali ini sudah bulat. Ia tidak akan membalap pada MotoGP 2022.

Rossi akan selalu dikenang sebagai salah satu pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP. Sebab, sejak tampil di kelas 125cc hingga MotoGP, Rossi telah mengukir banyak prestasi.

Baca Juga: Sosialisasi 4 Pilar, Aria Bima Upayakan Penyapu Jalan di Solo Divaksinasi

Rossi mampu meraih tujuh gelar juara MotoGP. Rossi terakhir kali menjadi juara MotoGP pada musim 2009. Secara keseluruhan, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia, termasuk dua gelar juara di kelas 125cc dan 250cc.

Prestasi dan persona Rossi turut menaikkan popularitas MotoGP di dunia. Pembalap Italia itu adalah ikon MotoGP dalam dua dekade terakhir. Pensiunnya Rossi menandakan sebuah era telah berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya