Valentino Rossi Positif Covid-19, Siapa Penggantinya di GP Aragon?
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

Solopos.com, ARAGON — Jorge Lorenzo disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Valentino Rossi yang baru saja terkofirmasi positif Covid-19.

Peraih tiga gelar juara dunia itu dinilai menjadi pengganti yang pas karena sangat mengenal Yamaha dan masih berstatus pembalap penguji di tim Garpu Tala. Namun Lorenzo dikabarkan belum akan menggantikan Rossi di Moto GP Aragon akhir pekan ini.

Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid di Pasar Legi Solo Sempat Pura-Pura Salat Duha Sebelum Beraksi

Pembalap berjuluk X-Fuera itu diproyeksi mendamping Maverick Vinales di Moto GP Teruel pekan berikutnya. Di GP Aragon, Minggu (18/10/2020), Yamaha hanya akan menurunkan Vinales mengingat tes bebas sudah mulai sejak Jumat (16/10/2020).

GP One dan Speedweek meyakini Lorenzo bakal turun di Moto GP Teruel, 25 Oktober 2020 mendatang. Sebab secara regulasi, tim Moto GP hanya bisa membiarkan kursi kosong karena pembalap cedera di satu seri balapan.

Jika skenario tersebut terealisasi, Moto GP Teruel akan menjadi balapan kelas premier perdana yang dilahap Lorenzo selama delapan bulan terakhir. Bagi Rossi, wabah Covid-19 yang menimpanya seperti menjadi puncak kesialan sang pembalap sebulan terakhir.

Gagal Finis

Sebelum positif Covid-19, Valentino Rossi gagal finis di tiga balapan terakhir yang membuatnya tercecer dari perburuan gelar juara dunia. Padahal dia sempat hanya berjarak 18 angka dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara. Rossi kini berjarak 57 poin dari sang penghuni singgasana, Fabio Quartararo.

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol. Saya sangat kecewa harus absen di Aragon,” ujar pembalap berjuluk The Doctor itu di akun Twitter-nya.

Batik Bersejarah Milik Eks Pelatih Persis Solo Widyantoro Segera Masuk Museum Pasoepati

Rossi menjalani tes Covid-19 setelah mengalami demam pada Kamis (15/10/2020) waktu setempat. Saat itu hasil swab test menyatakan pembalap 41 tahun itu negative, sama dengan tes sejenis pada Selasa (13/10/2020).

Namun hasil tes yang keluar pada Kamis (15/10/2020) menyatakan Rossi positif covid-19. Itu membuat Rossi harus menjalani isolasi mandiri dan absen di GP Aragon akhir pekan ini.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom