Valentino Rossi Masih Balapan di Moto GP 2021 Dengan Petronas Yamaha SRT, Siap Nonton Di Mandalika?

Valentino Rossi memastikan lanjut balapan di Moto GP dengan tim Petronas Yamaha SRT pada 2021 dan berkesempatan balapan di Sirkuit Mandalika.

 Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

Solopos.com, JAKARTA -- Legenda balap Italia Valentino Rossi memastikan masih balapan di Moto GP pada 2021 dengan tim satelit Yamaha, Petronas Sepang Racing Team (SRT).

PromosiIni Alasan Maluku Utara Jadi Provinsi Paling Aman di Indonesia

Rossi resmi menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Petronas Yamaha SRT sebelum sesi kualifikasi GP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu (26/9/2020).

Di tim asal Malaysia itu, Vale, sapaan akrab pria 41 tahun tersebut, akan bertandem dengan muridnya sendiri, Franco Morbidelli. Meski berstatus pembalap tim satelit Petronas SRT, Valentino Rossi bakal mendapat support penuh dari pabrikan Yamaha untuk motornya.

Kualifikasi Moto GP Catalunya: Pole Position Pertama Untuk Morbidelli, Rossi Start Ke-3

"Sembilan kali juara dunia [Valentino Rossi] resmi lanjut di Moto GP bersama squad Malaysia, bersama Morbidelli," tulis situs resmi Petronas SRT seperti dikutip Detikcom, Sabtu.

Kepastian Rossi masih jadi pembalap Moto GP pada 2021 menjadi kabar bahagia buat penggemar di Indonesia. Sebagai informasi, penyelenggara Moto GP, Dorna Sport, telah memberikan satu slot untuk GP Indonesia pada 2021 mendatang.

Sirkuit Mandalika di Lombok yang kini dalam proses pembangunan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan GP Indonesia pada tahun depan.

6 Juara Berbeda Dari 7 Seri, Persaingan Moto GP 2020 Makin Ketat

Jika Sirkuit Mandalika siap sesuai jadwal, penggemar Valentino Rossi akan punya kesempatan menyaksikan secara langsung idola mereka balapan di sirkuit dengan baju tim Petronas SRT.

Hasrat Balapan

Spekulasi lanjut tidaknya Valentino Rossi di Moto GP sudah menjadi bahan perbincangan sejak lama. Saat tim pabrikan Yamaha mengumumkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk line up 2021, banyak pihak menduga Rossi akan pensiun akhir 2020 ini.

Namun, dalam berbagai kesempatan, pembalap kelahiran Urbino, Italia, itu selalu menegaskan masih memiliki hasrat dan menikmati balapan motor. Saat tahu ia tak lagi punya tempat dalam tim pabrikan Yamaha, ia pun memikirkan peluang mengisi tempat yang ditinggalkan Fabio Quartararo di tim Petronas SRT.

Valentino Rossi Bakal Punya Tim Sendiri di Moto GP?

Negosiasi berlangsung antara Valentino Rossi, Yamaha, dan Petronas SRT. Berbeda dengan negosiasi kontrak-kontrak Rossi sebelumnya dengan Yamaha yang berlangsung cepat, kali ini negosiasi butuh waktu berbulan-bulan.

Kini, kesepakatan itu sudah tertuang hitam di atas putih. Kontrak Rossi dengan Petronas SRT hanya berdurasi satu tahun.

"Saya sangat senang bisa lanjut balapan pada 2021 dan bisa melakukannya dengan Petronas Yamaha SRT. Mereka sangat serius, terorganisasi dengan sangat baik. Akan sangat menyenangkan bisa satu tim dengan Franco [Morbidelli] mengingat ia adalah salah satu rider dari Academy [VR46 Riders Academy]. Saya rasa kami bisa bekerja bersama dan mewujudkan hal-hal bagus," ungkap Rossi lewat akun Twitter resmi @sepangracing, Sabtu.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.