SOLOPOS.COM - Valentino Rossi dan helm musim dinginnya. (Motogp.com)

Solopos.com, SOLO - Tim milik Valentino Rossi disebut-sebut akan tampil di Moto GP pada musim 2022 mendatang. Seperti diketahui, Rossi memiliki tim balap yakni Sky Racing Team VR46 yang sudah tampil di Moto2 dan Moto3.

Rossi sendiri tak akan lanjut di Monster Energy Yamaha pada musim depan. Santer terdengar dia akan bergabung dengan Petronas Yamaha pada Moto GP 2021. Pengumuman kepindahan Rossi ke tim satelit itu kabaranya segera dilakukan, yakni sebelum GP Catalunya, akhir pekan nanti.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu cuma akan dikontrak selama setahun. Hal itu karena dia berencana memiliki tim sendiri di Moto GP. Dikutip dari detik.com, hal itu kemungkinan akan terealisasi pada musim 2022 karena adanya reorganisasi pada Moto GP.

Posyandu di Wonogiri Kembali Buka, Petugas Berusia 50 Tahun Lebih Dilarang Terlibat

Sebelumnya, tim milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, sudah tampil di Moto2 dan Moto3. Dengan adanya reorganisasi Moto GP 2022, hal itu membuka kesempatan buat tim baru masuk ke sana, termasuk Sky Racing Team VR46.

Pilih Adik

Kabarnya, Rossi akan menempatkan adiknya, Luca Marini, sebagai salah satu pembalap. Belum diketahui apakah Rossi juga akan membalap di tim miliknya atau tidak. Mengenai kabar soal timnya masuk ke MotoGP, Rossi sudah membicarakannya pekan lalu.

Namun ia mengaku harus mempelajarinya dulu. "Untuk kami [Sky Racing Team VR46], masuk ke Moto GP di 2021, rasanya tidak," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

Ketua PSHT Parluh 16 Solo Imbau Anggotanya Jangan Terprovokasi Ajakan Hitamkan Solo

"Tapi di 2022, Moto GP akan melakukan banyak perubahan jadi kami harus memahaminya. Saat ini, kami bahagia bisa tampil di Moto3 and Moto2, karena di situlah dimensi kami saat ini. Untuk ke Moto GP, kami harus melakukan langkah lebih lanjut. Itu tidak mudah," jelasnya.

Ada banyak rumor terkait pabrikan mana yang akan menyokong motor timnya andai masuk ke MotoGP. Yamaha tentu dikaitkan dengan hal ini, namun Suzuki yang dimanajeri teman Rossi, Davide Brivio, juga difavoritkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya