SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA — Kemenangan juga diraih Paris Saint Germain (PSG) dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Mestalla Valencia. PSG unggul 2-1. Namun kemenangan PSG ini harus dibayar mahal dengan kartu merah Zlatan Ibrahimovic.

Pada pertandingan yang berlangsung di Mestalla, Valencia, Rabu (13/2/2013) dini hari WIB, Les Parisiens mengemas dua gol di babak pertama.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Gol pertama tercatat atas nama Ezequiel Lavezzi yang dicetak pada menit 10. Sementara Javier Pastore sukses menggandakan keunggulan pada menit 43.

Di menit-menit akhir, Adil Rami berhasil memperkecil ketertinggalan dengan gol tendangannya dari jarak dekat.

PSG harus bermain dengan 10 pemain setelah Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kartu merah di masa injury time.

Dengan hasil ini, PSG mengantongi keunggulan agregrat satu gol atas anak-anak Kelelawar Mestalla dan dua gol tandang saat ganti menjadi tuan rumah tiga pekan lagi.

Tim asal Paris itu tinggal membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak perempatfinal kompetisi tertinggi antarklub Eropa musim ini.

Jalannya Pertandingan

Lavezzi melakukan kerja sama sat-dua sentuhan dengan Pastore di sisi kiri pertahanan El Che di menit ke-10.

Striker timnas Argentina itu bisa melepaskan diri dari kawalan lini belakang Valencia lalu melepaskan tendangan keras ke gawang yang dikawal oleh Vicente Guaita.

Sepuluh menit kemudian Valencia balik mengancam lewat Ever Banega. Bek PSG, Christophe Jallet, membuang lemah bola dengan sundulan kepala, yang berhasil dikuasai Banega. Dia lalu melepaskan tendangan spekulasi yang masih belum menemui sasaran.

Tiga menit kemudian giliran Andres Guardado yang menyia-nyiakan peluang yang didapat Valencia. Sepakannya dari dalam kotak penalti juga belum bisa berbuah gol.

Lucas Moura mengancam gawang Guaita di menit 27. Ia yang bisa melepaskan diri dari kawalan bek-bek Valencia bisa melepaskan sepakan dari sisi kanan gawang kotak penalti tuan rumah. Belum beruntung Guaita masih sigap.

Di menit 43, PSG sukses menggandakan keunggulan lewat kaki Pastore. Gol itu berwal dari pergerakan Lucas dari sisi sayap kanan.

Lucas bisa mengirimkan crossing mendatar yang dengan sempurna disambut Pastore dengan tendangan kaki kanan. Bola dengan keras masuk ke gawang tuan rumah.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu pun unggul 2-0 saat babak pertama usai.

PSG memperoleh peluang berturut-turut taat pertandingan berjalan 61 menit. Sepakan keras Zlatan Ibrahimovic masih bisa ditepis Guaita, sementara bola rebound yang disambar Lavezzi masih melebar.

Clement Chantome mencetak gol di menit 72 memanfaatkan bola muntah sepakan Ibrahimovic. Tapi gol itu dianulir karena Chantome ada di posisi off-side.

Rami memperkecil ketertinggalan sekaligus menjaga peluang Valencia untuk lolos dengan golnya saat pertandingan memasuki menit 90. Gol itu dia kemas dari jarak dekat meneruskan umpan tendangan bebas Tino Costa.

Ibrahimovic di kartu merah saat laga memasuki injury time setelah melakukan pelanggaran keras pada Maxwell.

Tak lama kemudian laga usai. PSG tetap menang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Valencia: Vicente Guaita, Adil Rami, Joao Pereira, Andres Guardado, Tino Costa, Sofiane Feghouli, Ever Banega (Sergio Canales 46), Ricardo Costa, Daniel Parejo, Jonas (Nelson Valdez 46), Roberto Soldado (Jonathan Viera 82)

PSG: Salvatore Sirigu, Alex, Marco Verratti, Christophe Jallet, Mamadou Sakho, Ezequiel Lavezzi, Blaise Matuidi, Lucas Moura (Clement Chantome 53), Zlatan Ibrahimovic, Javier Pastore (Sylvain Armand 87)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya