Valencia Vs Manchester United: Laga Tak Menentukan!
Manchester United (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, VALENCIA — Manchester United sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Jadi, pertandingan di kandang Valencia pada partai penutup Grup H di Stadion Mestalla, Valencia, Kamis (13/12/2018) pukul 03.00 WIB, “hanya” akan menentukan apakah United bisa finis sebagai juara grup atau tidak.

Setan Merah, julukan United, memang masih memiliki peluang finis sebagai juara grup. Hanya, peluang mereka tidak bisa ditentukan lewat tangan sendiri. United belum tentu finis di puncak meski menang di Mestalla. Mereka barus bisa menjadi juara Grup H apabila menang di Mestalla, plus opada waktu bersamaan Juventus gagal menang di markas Young Boys.

Maka wajar apabila Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memilih merelakan laga ini. Apalagi, akhir pekan nanti, Paul Pogba dkk. akan bertamu ke markas Liverpool untuk melakoni duel Nothr West Derby (Derby Barat Daya) pada Liga Premier di Anfield.

Mourinho disebut-sebut tidak akan menurunkan kekuatan terbaiknya saat pertarungan di Valencia. Kiper utamanya, David de Gea, kemungkinan besar diistirahatkan. Sebagai gantinya, Sergio Romero akan menempati bawah mistar gawang Setan Merah. Beberapa pemain outfield United yang jarang tampil sepertinya juga akan diberi peluang sebagai starter, termasuk Fred.

Sementara Valencia sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa pada pertarungan ini. Kelelawar Mestalla, julukan Valencia, sudah dipastikan finis di peringkat ketiga klasemen grup, alias terlempar ke Liga Europa setalah pada matchday kelima mereka takluk 0-1 di markas Juventus.

Kegagalan Valencia itu masih disesali gelandang Carlos Soler. Meski demikian, Soler dan rekan-rekannya tetap akan berusaha mencari kemenangan untuk mengobati kekecewaan fans mereka pada partai penutup grup ini.

“Memalukan tidak punya peluang lagi ke babak 16 besar, kami sebenarnya sudah bekerja keras untuk bisa sampai di sana. United lawan yang berat dan kami selalu senang bermain melawan tim seperti mereka, ini sebuah tantangan jika kami bisa mengalahkan tim-tim besar Eropa,” jelas Soler, seperti dilansir uefa.com. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom