SOLOPOS.COM - Dua pemain Barcelona terkapar saat mendapat lemparan dari suporter Valencia di Stadion Mestalla (REUTERS/Heino Kalis)

Valencia vs Barcelona diwarnai dengan sejumlah insiden.
Solopos.com, BARCELONA – Laga Valencia melawan Barcelona di Stadion Mestalla, Sabtu (23/10), tak hanya menyuguhkan drama di atas lapangan. Pertandingan yang berakhir 3-2 bagi kemenangan Barcelona ini memunculkan sejumlah insiden yang tak mengenakkan bagi tim tamu.

Tak hanya Neymar dan Luis Suarez yang mendapat lemparan botol minuman oleh penonton, Paco Alcacer mendapat perlakuan serupa. Bedanya eks striker Valencia yang didatangkan Barca musim ini itu dilempar sebungkus kuaci oleh fans Valencia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian itu terekam lewat siaran As TV. Seorang suporter yang mengenakan jaket hitam melempar kuaci dari jarak dekat saat Alcacer berjalan di sekitar bench Barca. Alcacer tampak diam saja dan tidak merespons tindakan.

Ekspedisi Mudik 2024

Rekannya di Barca, Jeremy Mathieu, justru membalas perlakuan tersebut dengan melemparkan kembali kuaci pada fans. Setelah itu, Mathieu memberitahu petugas keamanan stadion tentang pelaku pelemparan.

Sang fans mungkin kesal dengan tindakan Alcacer yang meninggalkan Valencia, klub yang membesarkannya sejak dari akademi. Alcacer diangkut ke Barca dengan mahar 26 juta poundsterling. Namun hingga kini sang pemain belum kunjung mencetak gol meski telah enam kali dimainkan.

Pelatih Barca, Luis Enrique, menilai kemarahan fans Valencia pada Alcacer dapat dipahami. Dia meminta pemain tak terpengaruh dan tetap fokus menjuarai liga. “Skenario seperti itu (pelemparan) selalu terjadi. Tidak banyak yang bisa saya katakan. Kami hanya harus terus meningkatkan kemampuan,” ujarnya seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Pada bagian lain, striker Barca Neymar dituding melakukan provokasi yang membuat dirinya menjadi sasaran pelemparan botol minuman. Saat itu pemain Barca sedang merayakan gol penalti kontroversial Lionel Messi di injury time babak kedua.

Dalam video pertandingan, Neymar sempat melontarkan kata-kata provokasi pada fans Valencia yang berada di belakang gawang. Neymar dan Luis Suarez pun tergulung-gulung kesakitan setelah dilempar botol plastik. Melihat kejadian itu, Messi sempat mengamuk dan melontarkan sumpah serapah pada fans tuan rumah.

Di laga itu, Valencia sempat unggul 2-1 pada satu jam pertandingan lewat gol eks Barca Munir Haddadi (52) dan Rodrigo (56). Dua gol itu membalas gol Messi pada menit ke-22. Namun fans Valencia dibikin patah hati setelah Suarez mencetak gol di menit ke-62 dan Messi di masa injury time. Gol Messi dibuat lewat tendangan penalti setelah bek Aymen Abdennour dinilai melanggar Suarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya