Tutup Iklan

VALENCIA VS BARCELONA : Insiden Lempar Botol Hingga Kuaci

VALENCIA VS BARCELONA : Insiden Lempar Botol Hingga Kuaci

SOLOPOS.COM - Dua pemain Barcelona terkapar saat mendapat lemparan dari suporter Valencia di Stadion Mestalla (REUTERS/Heino Kalis)

Valencia vs Barcelona diwarnai dengan sejumlah insiden.
Solopos.com, BARCELONA – Laga Valencia melawan Barcelona di Stadion Mestalla, Sabtu (23/10), tak hanya menyuguhkan drama di atas lapangan. Pertandingan yang berakhir 3-2 bagi kemenangan Barcelona ini memunculkan sejumlah insiden yang tak mengenakkan bagi tim tamu.

Tak hanya Neymar dan Luis Suarez yang mendapat lemparan botol minuman oleh penonton, Paco Alcacer mendapat perlakuan serupa. Bedanya eks striker Valencia yang didatangkan Barca musim ini itu dilempar sebungkus kuaci oleh fans Valencia.

Kejadian itu terekam lewat siaran As TV. Seorang suporter yang mengenakan jaket hitam melempar kuaci dari jarak dekat saat Alcacer berjalan di sekitar bench Barca. Alcacer tampak diam saja dan tidak merespons tindakan.

Rekannya di Barca, Jeremy Mathieu, justru membalas perlakuan tersebut dengan melemparkan kembali kuaci pada fans. Setelah itu, Mathieu memberitahu petugas keamanan stadion tentang pelaku pelemparan.

Sang fans mungkin kesal dengan tindakan Alcacer yang meninggalkan Valencia, klub yang membesarkannya sejak dari akademi. Alcacer diangkut ke Barca dengan mahar 26 juta poundsterling. Namun hingga kini sang pemain belum kunjung mencetak gol meski telah enam kali dimainkan.

Pelatih Barca, Luis Enrique, menilai kemarahan fans Valencia pada Alcacer dapat dipahami. Dia meminta pemain tak terpengaruh dan tetap fokus menjuarai liga. “Skenario seperti itu (pelemparan) selalu terjadi. Tidak banyak yang bisa saya katakan. Kami hanya harus terus meningkatkan kemampuan,” ujarnya seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Pada bagian lain, striker Barca Neymar dituding melakukan provokasi yang membuat dirinya menjadi sasaran pelemparan botol minuman. Saat itu pemain Barca sedang merayakan gol penalti kontroversial Lionel Messi di injury time babak kedua.

Dalam video pertandingan, Neymar sempat melontarkan kata-kata provokasi pada fans Valencia yang berada di belakang gawang. Neymar dan Luis Suarez pun tergulung-gulung kesakitan setelah dilempar botol plastik. Melihat kejadian itu, Messi sempat mengamuk dan melontarkan sumpah serapah pada fans tuan rumah.

Di laga itu, Valencia sempat unggul 2-1 pada satu jam pertandingan lewat gol eks Barca Munir Haddadi (52) dan Rodrigo (56). Dua gol itu membalas gol Messi pada menit ke-22. Namun fans Valencia dibikin patah hati setelah Suarez mencetak gol di menit ke-62 dan Messi di masa injury time. Gol Messi dibuat lewat tendangan penalti setelah bek Aymen Abdennour dinilai melanggar Suarez.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.