SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA-Sukses menahan imbang Real Madrid 1-1 di tengah pekan, Barcelona akan kembali mengalihkan fokusnya ke La Liga kala melakoni partai tandang ke markas Valencia di Estadio Mestalla, Senin (4/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim Catalan akan mengincar poin penuh untuk semakin dekat dengan gelar juara di akhir musim. Laga yang sama sekaligus akan memberi peluang untuk sang bintang Argentina, Lionel Messi, menambah deretan rekor gol yang dibuatnya dalam 11 laga Liga beruntun.

Pemain pujaan publik Nou Camp itu telah melesakkan 33 gol sepanjang musim ini. Tapi pemain bersangkutan gagal memberi gol untuk timnya di laga leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu yang berakhir imbang 1-1.

Sempat memimpin 1-0 lewat gol Cesc Farbregas di menit ke-50, Madrid menyamakan skor melalui Raphael Varane sembilan menit jelang laga berakhir. Barca yang punya sejumlah celah menambah gol pun frustrasi karena selalu gagal memanfaatkan peluang.

“Kami merasa sedikit frustrasi karena tim sebenarnya bisa menciptakan gol yang lebih banyak,” keluh bek Barca, Jordi Alba, terkait hasil imbang yang didapatkan timnya di ajang Copa del Rey di markas seteru abadinya, Real Madrid, dilansir Sports Illustrated.

Di sisi lain, Valencia akan berupaya mengambil keuntungan dari Barca yang baru saja menjalani laga berat dan diprediksi sedikit kelelahan. Skuat Ernesto Valverde sukses menghapus luka akibat tersingkir dari Copa del Rey dengan menang 3-2 atas Deportivo La Coruna di laga Liga pekan sebelumnya.

Barca bertengger kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 58 angka, unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, yang mengoleksi 47 poin. Azulgrana, julukan Barca, bahkan memimpin 15 poin dari juara La Liga musim lalu, Real Madrid.

Dengan jarak poin yang demikian jauh dari tim pesaing, rangkaian kemenangan niscaya akan semakin mendekatkan Barca dengan mahkota La Liga. Namun perjalanan musim ini memang masih panjang dengan 17 laga tersisa sampai akhir kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya