SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters / Phil Noble)

Piala Liga Inggris memasuki babak final.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United akan menjalani laga final Piala Liga Inggris melawan Southampton, akhir pekan ini. Penggawa MU, Antonio Valencia, menuntut timnya untuk juara demia menambah kepercayaan diri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

MU lolos ke final Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Hull City di babak empat besar. Sementara Southampton mengandaskan perlawanan Liverpool. Keduanya akan bentrok di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) pukul 23.30 WIB.

Jelang menghadapi laga tersebut, MU memiliki modal apik. Setan Merah belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang. Tim polesan Jose Mourinho itu menang enam kali dan meraih sekali hasil imbang.

MU juga memiliki rekor bagus ketika bertanding di Wembley. Dalam dua partai terakhir, MU selalu menang di stadion kebanggan Timnas Inggris tersebut. Mereka sukses menundukkan Crsytal Palace di final Piala FA musim lalu, dan menang atas Leicester City di ajang Community Shield, awal musim ini.

Di sisi lain, MU masih bertanding di empat kompetisi. Selain Piala Liga Inggris, MU juga masih berlaga di Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Valencia menyebut kemenangan di final Piala Liga akan membuat kepercayaan diri MU semakin tinggi untuk menghadapi tiga kompetisi lainnya.

“Menjuarai turnamen bisa memberi kami dorongan lebih, karena kami sudah dalam kondisi kepercayaan diri yang amat tinggi,” kata Valencia seperti dilansit Manutd.com, Jumat (24/2/2017).

“Ini merupakan suatu hal besar buat kami, ada 15 pertandingan yang tersisa di Liga Premier Inggris dan semuanya masih mungkin terjadi. Saat kami masih mempunyai peluang secara matematika, kami akan mencoba terus berjuang dan memenangi gelar juara,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya