SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA– Laga antara Valencia melawan Barcelona tak mengasilkan pemenang. Kedua tim saling berbalas gol dan bermain imbang 1-1 hingga laga usai.

Dalam pertandingan di Stadion Mestalla, Senin (4/2/2013) dinihari WIB, Valencia unggul lebih dulu lewat sepakan Ever Banega di menit ke-34. Namun Barca kemudian menyamakan kedudukan setelah eksekusi penalti Lionel Messi menjebol gawang Valencia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 kemudian bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu angka, Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan 59 poin. Mereka unggul 12 angka dari Atletico yang ada di posisi dua dan 16 angka dari Real Madrid yang ada di urutan tiga. Sementara Valencia ada di peringkat tujuh dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Barca sudah punya peluang saat laga berjalan empat menit. Sepak pojok Xavi Hernandez menemui Gerard Pique yang berdiri bebas. Tapi sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Valencia mendapat tendangan bebas usai Roberto Soldado dijatuhkan Javier Mascherano di depan kotak penalti. Namun tendangan Tino Costa membentur pagar betis Barca dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Dari sepak pojok ini, Valencia kembali dapat peluang. Tapi sundulan Ricardo Costa masih melambung.

Valencia membuka keunggulan di menit ke-34. Bola sundulan Pique yang mencoba untuk menghalau bola yang datang ke kotak penalti Barca justru mengarah ke Ever Banega. Banega yang berdiri bebas kemudian melepaskan tembakan keras yang membobol gawang Valdes.

Barca tak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Pedro Rodriguez dijatuhkan Joao Pereira di kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai algojo tak melakukan kesalahan dalam eksekusinya.

Guardado! Sepakan Andres Guardado usai menerima umpan Tino Costa masih bisa digagalkan Valdes. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Valencia mengancam gawang Barca lebih dulu. Umpan Guardado disambut sundulan Soldado tapi masih melebar tipis di sisi kanan gawang Valdes.

Empat menit berselang, giliran Barca yang punya peluang untuk mencetak gol. Umpan terobosan Messi menemui Fabregas yang berlari di sisi kiri. Sial bagi Fabregas, penyelesaian akhirnya hanya mengenai sisi luar jaring.

Canales! Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Valdes dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Valencia.

Barca kemudian berturut-turut mendapat peluang lewat David Villa dan Pedro. Namun keduanya tak ada yang berbuah gol setelah sepakan Villa melebar dan tendangan Pedro bisa diamankan Vicente Guaita.

Di menit ke-88, peluang emas hadir untuk Valencia. Aly Cissokho yang bisa mencuri bola dari Danie Alves kemudian menembus kotak penalti Barca dan mengirim umpan ke Soldado. Tapi tembakan Soldado dari jarak dekat masih bisa digagalkan Valdes.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya