SOLOPOS.COM - Kiper Barcelona, Victor Valdes, mengaku minatnya berkarier di Liga Premier Inggris. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Kiper Barcelona, Victor Valdes, mengaku minatnya berkarier di Liga Premier Inggris. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Kiper Barcelona, Victor Valdes, mengakui minatnya untuk berkiprah di Liga Premier Inggris. Valdes juga menyatakan sangat senang dengan respek yang ditunjukkan suporter Inggris terhadap para pemainnya.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Valdes dikabarkan segera meninggalkan Camp Nou, markas Barcelona, dalam waktu dekat. Hal ini seiring keputusan Valdes yang mengaku ingin berganti klub.

Selain itu, Valdes juga telah menampik perpanjangan kontraknya yang tinggal tersisa satu musim. Atas alasan inilah, kemungkinan Los Cules, julukan Barca, siap menjual Valdes pada bursa transfer musim panas nanti. Penjualan Valdes diharapkan mampu meringankan pembelian kiper baru.

Valdes, yang menyandang kiper kedua Timnas Spanyol itu, saat ini tengah dikait-kaitkan bakal pindah ke Bayern Munich. Rumor ini tersiar seiring kepastian bakal membesutnya eks pelatih Valdes di Barcelona, Pep Guardiola, ke Bayern, mulai musim depan.

Selain Bayern, tim Liga Inggris, Arsenal, juga dikabarkan berminat mendapatkan servis Valdes.

Di antara kedua pilihan itu, Valdes mengaku lebih berminat berkarier di Liga Inggris. “Saya suka dengan Liga Premier, tentu saja. Saya suka rasa hormat yang ditunjukkan orang banyak kepada para pesepak bola di Inggris,” tutur Valdes.

“Itu adalah cara berbeda dalam kehidupan sepak bola. Mereka hanya bertepuk tangan jika mendapat takle sederhana di Inggris. Kami tak pernah melakukan itu. Saya suka dengan hal itu.”

Kiper berpengalaman Barca ini menambahkan, terpisah cintanya kepada klubnya sekarag, dia tetap memutuskan meninggalkan klub guna mencari pengalaman bermain di liga asing di luar Spanyol.

“Saya memiliki masa-masa yang hebat di sini, saya cinta Barcelona. Saya akan kembali ke sini, tapi saya memiliki pekerjaan hebay di mana saya harus melakukan perjalanan. Dan saya menginginkannya.”

“Saya ingin mencoba budaya baru, sepak bola baru, tantangan baru,” tambah Valdes.

Untuk mengisi kekosonga yang ditinggalkan Valdes, Barcelona kabarnya tengah memburu penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya