SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, menunjukkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang telah tiba di Boyolali, Sabtu (23/1/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Boyolali telah mencapai 98,36% dari total sasaran. Kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali tengah menyiapkan untuk vaksinasi tahap kedua yang direncanakan dilakukan bulan depan.

“Vaksinasi di Boyolali per 15 Februari untuk tahap pertama capaiannya sudah di angka 98,36% dengan jumlah total yang divaksin 3.598 orang. total sasaran sebanyak 3.658 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, kepada wartawan, Selasa (16/2).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemberian vaksin dosis kedua,saat ini masih berjalan. Sejauh ini Dia pemberian vaksinasi untuk dosis kedua sudah dilakukan kepada 2.944 sasaran, sehingga capaiannya mencapai 80,48%.

Baca juga: Pindah ke Lokasi Baru, Pedagang Pasar Cepogo Boyolali Diberi Waktu Satu Pekan

Dalam saat yang sama Dinkes Kabupaten Boyolali juga sedang mempersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua. Lingkup sasaran vaksinasi tahap kedua akan lebih luas dari tahap pertama yang hanya menyasar kalangan Tenga kesehatan. Ratri mengatakan vaksinasi tahap kedua akan menyasar warga lanjut usia (lansia), tenaga pendidik, anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), para pekerja pelayanan publik, atlet, wartawan, TNI dan Polri. “Untuk vaksinasi tahap kedua ini direncanakan bulan depan [Maret],” kata dia.

Target sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Boyolali diperkirakan mencapai sekitar 39.000 sasaran. Namun untuk data pastinya Dinkes masih berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Boyolali Tambah Terus, Jumlah Kasus Tembus 5.166 Orang

Diketahui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk dosis pertama di Boyolali telah dilakukan sejak 25 Januari 2021. Kemudian untuk dosis kedua, vaksin Covid-19 mulai diberikan pada 8 Februari 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya