Solopos.com, SUKOHARJO — Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo melakukan penyutikan perdana vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk sapi ternak di Kandang Komunal Gapoktan Desa Mertan, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vaksinasi pertama di Sukoharjo tersebut sekaligus menjadi percontohan di Jawa Tengah. Penyuntikan vaksin kepada hewan ternak dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah PMK sapi.  Sementara itu berdasarkan data Dispertan Kabupaten Sukoharjo hingga tanggal 16 Juni 2022 terdapat 511 ekor sapi positif terjangkit PMK dan 36 desa zona merah.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau langsung penyuntikan vaksinasi PMK pertama di Jawa Tegah di lokasi Kelompok Ternak Sumber Makmur, Juron, Mertan, Sukoharjo, Sabtu (18/6/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

 

Dokter hewan menyuntikan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada sapi ternak di Kandang Komunal Gapoktan Desa Mertan, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Petugas Dinas Pertanian dan Perikanan memberi tanda telah divaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada seekor sapi ternak warga di Kandang Komunal Gapoktan Desa Mertan, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi