SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Pusat Grosir Solo (PGS), Jumat (21/5/2021). (Istimewa/Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO -- Vaksinasi dosis kedua untuk pedagang atau tenant di Pusat Grosir Solo atau PGS dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (21-22/5/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini menandai rampungnya program vaksinasi bagi ratusan pedagang produk fashion dan lainnya di salah satu pusat belanja Kota Solo ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dengan demikian, pedagang serta manajemen PGS menjadi lebih percaya diri alias PD untuk beraktivitas kembali. Situasi ini tentu akan menjadi pemicu pemulihan ekonomi di Kota Solo dan Soloraya.

Baca juga: Video Porno Diduga Bu Kadus, 3 Perangkat Desa di Kendal Diperiksa

Ekspedisi Mudik 2024

Vaksinasi yang menyasar pusat perbelanjaan tersebut dilakukan untuk semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi penjual maupun pembeli meski di tengah pandemi.

Direktur PT Putra Griya Sentosa PGS, Tri Kusumawati, mengatakan setelah melangsungkan vaksinasi dosis pertama pada 23-24 April 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan Dinas Perdagangan melakukan vaksinasi dosis kedua pada Jumat-Sabtu (21-22/5/2021) di PGS.

“Penerima vaksin Covid-19 adalah tenant, karyawan manajemen, dan karyawan, hingga petugas pengamanan, parkir, dan cleaning service. Sebanyak 700 lebih penerima vaksin dibagi dalam dua hari,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Tren Kuliner di Pasar Gede Solo Berubah

Terbanyak Tenant/Pedagang

Vaksinasi dilakukan oleh 48 tenaga medis dari empat Puskesmas, yakni Puskesmas Purwosari, Puskesmas Penumping, Puskesmas Jayengan, dan Puskesmas Pajang.

Vaksinasi Covid-19 di PGS Solo paling banyak diikuti tenant dan karyawan tenant. Menurut dia, tenant PGS menjadi perhatian karena termasuk kelompok rentan.

Para pedagang atau tenant PGS Solo rentan terpapar Covid-19 lantaran bertemu dengan banyak orang terutama pengunjung dan pembeli.

Baca juga: Pemprov Jatim Buka 13.496 Lowongan CPNS dan PPPK

Sementara itu, vaksinasi di pusat ekonomi ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Bagaimana pun tenant PGS yang mayoritas pelaku UMKM adalah penggerak ekonomi yang menjadi sasaran vaksinasi.

Vaksinasi bagi pedagang PGS Solo ini perlahan namun pasti sudah menunjukkan hasil. Setelah vaksinasi dosis pertama, tenant PGS semakin aktif. Kali terakhir tenant-tenant ini mengeluarkan promosi serta koleksi menarik untuk Lebaran lalu.

Vaksinasi di PGS Solo juga menyasar karyawan alih daya dan manajemen. Keduanya setiap hari berada di lingkungan yang bertemu dengan tenant dan pengunjung. Tak ketinggalan satuan pengamanan dan petugas kebersihan yang juga mengikuti program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya