Vaksinasi Covid-19 Tahap II Di Wonogiri Digelar Hari Ini, Lokasinya di GOR Giri Mandala
Proses simulasi penyuntikan Covid-19 tahap II Wonogiri di Gedung Giri Wahana Kompleks Gor Giri Mandala Wonogiri, Senin (22/2/2021). (Solopos.com/M Aris Munandar)

Solopos.com,WONOGIRI -- Vaksinasi Covid-19 tahap II di Wonogiri dengan sasaran petugas pelayan publik digelar mulai hari ini Selasa (23/2/2021). Vaksinasi dipusatkan di Gedung Giri Wahana Kompleks GOR Giri Mandala Wonogiri.

Akan ada 4.250 orang yang akan divaksin, sementara dosis vaksin yang tersedia ada 8.500 untuk dua kali penyuntikan. "Dalam satu hari ditargetkan bisa mencapai 1.200 orang yang divaksin. Kami optimis bisa tercapai," kata Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma, saat ditemui di sela-sela simulasi vaksinasi, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Thermogun Sisa Seribuan Unit, Hibah KPU Wonogiri Tak Diminati?

Vaksinasi tahap II tidak hanya menyasar pejabat, tetapi semua pegawai baik berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun non-PNS. Sasaran di lingkungan kepolisian termasuk pegawai non-polisi. Demikian halnya sasaran di lingkungan TNI. Sasaran kalangan instansi vertikal, seperti Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kantor Badan Pertanahan Nasional, Badan Pusat Statistik, dan lainnya.

Selain itu di lingkungan pendidikan, meliputi guru baik yang PNS maupun guru tidak tetap. Karyawan sekolahan juga diusulkan. Ini tidak terbatas hanya sekolah negeri, tapi juga swasta dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK dan yang sederajat. Semua orang yang bekerja di kantor desa/kelurahan juga diusulkan, kepala desa, perangkat, maupun anggota staf. Pedagang akan menjadi sasaran vaksinasi juga.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom