Vaksinasi Covid-19 di Ponorogo Digelar Awal Februari
Infografis Vaksin (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, PONOROGO -- Kabupaten Ponorogo mendapat jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada gelombang kedua. Waktunya direncanakan awal Februari 2021.

Di Jawa Timur, daerah yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 baru di empat kota atau kabupaten, yaitu Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang.

Aktivis Muslim Solo Ini Yakin Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Bisa Perbaiki Citra Polri

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, mengatakan untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dilaksanakan pada awal Februari. Tahap pertama yang akan mendapatkan vaksinasi yaitu tenaga kesehatan. Nakes yang mendapatkan vaksinasi ini ada sekitar 4.000 orang.

"Nakes masuk prioritas pertama penerima vaksin. Jumlahnya sekitar 4.000 orang," jelas dia yang dikutip dari keterangan resmi Pemkab Ponorogo, Rabu (30/1/2021).

Sebelum pemberian vaksinasi dilakukan, pihaknya akan melakukan simulasi pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga akan menunjuk siapa saja yang akan menerima vaksin pertama.

Datangi DPRD Sukoharjo, Perwakilan Pedagang Kuliner Lontarkan Unek-Unek Sampai Nangis

Irin menuturkan pihaknya mempunyai cold storage yang bisa menampung sekitar 4.500 vaksin. Untuk vaksin yang akan datang akan ditempatkan di kantor Dinkes dan Puskesmas.

Pihaknya ke depan akan mengadakan cold room yang bisa menampung vaksin lebih banyak lagi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom