Vaksinasi Covid-19 di GOR Sukarno Grobogan Diserbu Warga

Target semula vaksinasi di GOR Sukarno Grobogan hanya 1.000 orang namun ketika pendaftaran dibuka, masuk 1.200 orang.

 Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (ketiga dari kanan) bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Sukarno, Purwodadi, Rabu (15/9/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (ketiga dari kanan) bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Sukarno, Purwodadi, Rabu (15/9/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Masyarakat dari berbagai kalangan menyerbu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sukarno, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (15/9/2021).

Antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi hasil kerja sama Polri, TNI, Projo, Pemkab Grobogan serta sejumlah pihak terlihat dari jumlah peserta. Target semula hanya 1.000 orang namun ketika pendaftaran dibuka, masuk 1.200 orang.

Menurut Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, kegiatan tersebut bagian dari percepatan vaksinasi. Karena kunci penanganan Covid-19 di Indonesia ada dua.

“Kunci penanganan Covid-19 di Indonesia hanya dua. Yakni percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelas Budi Arie yang juga Ketua Umum Projo saat meninjau vaksinasi di GOR Sukarno, Purwodadi.

Baca juga: Alhamdulillah, Ahli Waris Pasien Covid-19 di Salatiga Dapat Dana Tali Asih, Ini Besarannya

Menurutnya untuk melaksanakan percepatan vaksinasi seluruh komponen masyarakat bergotong royong. Melalui berbagai kegiatan vaksinasi gratis untuk mendukung penanggulangan Covid-19 agar bisa cepat selesai. Sehingga ekonomi Indonesia bisa segera pulih.

“Seperti sekarang ini, Bupati, Kapolres, Dandim, dinas terkait, dan teman Projo melaksanakan vaksinasi gratis. Tujuannya agar rakyat sehat negara kuat,” jelas Budi.

Percepatan vaksinasi Covid-19 ini juga didukung dengan kesiapan stok vaksin. Sesuai perintah Presiden Joko Widodo, percepatan vaksinasi terus dilakukan. Termasuk Provinsi Jawa Tengah, Gubernur juga didorong untuk memperbanyak kegiatan vaksinasi.

Baca juga: Perempuan di Grobogan Menghilang, Ternyata Tercebur di Dalam Sumur

Percepatan Vaksinasi Di Grobogan

Gubernur Jateng, Ganjar juga didorong untuk melaksanakan percepatan vaksinasi. Jika vaksin kurang segera berkoordinasi dengan pusat. Kondisi Jateng saat ini juga sudah mulai landai kasus aktif Covid-19. Namun masyarakat diminta tidak terlena, tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Yang membanggakan negara kita dipuji dunia dalam hal penanganan Covid-19, terutama gotong royong masyarakatnya. Sehingga Indonesia bisa segera pulih dan kembali bangkit,” tegas Budi Arie.

Pengurus Harian Projo Grobogan, Nugroho mengatakan, sasaran vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat yang memenuhi syarat. Dari target semula 1.000 orang membengkan menjadi 1,200 orang.

Baca juga: Terus Turun, Kasus Positif Covid-19 di Jateng Dekati Standar WHO

“Masyarakat Grobogan antusias mengikuti vaksinasi. Jadi kita berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar 1.200 orang bisa mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama,” ujarnya.

Jupri, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan mengaku dia sengaja datang bersama istrinya. Kendati desanya tidak terlalu jauh, tapi dia memilih berangkat lebih awal.

“Iya tadi antrian pagi, sehingga tidak terlalu lama menunggu untuk mendapat vaksinasi. Anak saya yang menganjurkan untuk vaksin. Demi kesehatan juga untuk keperluan saat pergi ke luar kota karena pekerjaan,” tutur Jupri.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Beredar Video Tol Batang-Semarang Akan Ditutup Total, Ini Faktanya

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) memberikan klarifikasi terkait beredar video yang menyebutkan Tol Batang-Semarang akan ditutup pada 25 Oktober hingga 4 November.

Ratusan Ribu Batang Rokok Disita Bea Cukai Kudus

Sebanyak 358.560 batang rokok ilegal disita Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus, Jawa Tengah.

Tak Kuat Tanjakan, Truk Kontainer Sebabkan Kecelakaan di Tol Semarang

Kecelakaan melibatkan truk kontainer dengan empat mobil terjadi di Tol Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Petani Di Grobogan Tewas Tersetrum Jebakan Tikus di Sawah

Warijo, 56, warga Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawahnya.

109 Objek Wisata Banyumas Buka Lagi, Pemerintah Wajibkan Ini

Sebanyak 109 objek wisata di Kabupaten Banyumas mulai buka kembali di tengah PPKM level dua, tetapi wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Mantap! Seniman Soloraya Dominasi Bhayangkara Mural Festival

Polda Jateng menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021, di mana urutan 11 terbaik didominasi seniman dari wilayah Soloraya.

Tak Hanya di Salatiga, Gempa Juga Guncang Semarang & Temanggung

Gempa bumi di daratan atau gempa darat tidak hanya terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), tapi juga di wilayah Kabupaten Semarang dan Temanggung.

Waduh! Solar Kian Langka, Nelayan di Rembang Enggan Melaut

Nelayan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) harus menghentikan aktivitas melaut menyusul solar langka.

Menikmati Night View Purwokerto dari Puncak Agaran, Syahdu...

Bukit Agaran ini berada di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanten, atau sekitar 15 km dari Purwokerto menuju arah utara.

Jangan Panik! Rentetan Gempa Salatiga Tak Berpengaruh ke Merapi

BPPTKG menyebutkan rentetan 15 kali gempa bumi yang terjadi di Salatiga dan Ambarawa tak berpengaruh pada aktivitas Gunung Merapi.

Rentetan 15 Kali Gempa Terjadi di Salatiga & Ambarawa, Ini Kata BMKG

Sejak Sabtu (23/10/2021) dini hari hingga siang pukul 14.00 WIB, rentetan 15 kali gempa bumi terjadi di wilayah Kota Salatiga dan Ambarawa.

Salatiga & Ambarawa Diguncang Gempa, Netizen: Setiap 15 Menit Gempa

Rentetan gempa bumi yang terjadi di Salatiga, Ambarawa, dan sekitarnya membuat warganet panik.

Salatiga-Ambarawa Diguncang Gempa, BMKG: Dangkal, Warga Tak Perlu Panik

BKMG menyebut gempa yang terjadi di Kota Salatiga dan Ambarawa merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas sesar lokal Merapi-Merbabu.

Istimewanya Lentog Tanjung, Perpaduan Opor dan Semur yang Nikmat

Lentog tanjung merupakan hidangan lontong dicampur dengan sayur lodeh tahu dan gori atau nangka muda.

2 Gempa Susulan Kembali Goyang Ambarawa

Gempa susulan pada 09.34 WIB berkekuatan Magnitudo 3.0 dan gempa kedua pada pukul 09.51 WIB berkekuatan Magnitudo 3.3.

Dipicu Sesar Aktif, Inilah Rentetan 8 Kali Gempa Salatiga-Ambarawa

Dampak gempa berupa guncangan dirasakan di Ambarawa, Salatiga, Banyubiru, dan Bawen dalam skala intensitas II MMI dimana benda-benda ringan yang digantung bergoyang.