Vaksin With A View, Cara Asyik Gairahkan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

Program ini mengajak warga, khususnya di Desa Wukiharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman untuk turut serta dalam program vaksinasi Covid-19.

 Program Vaksinasi kerjasama antara Puskesmas Prambanan, Kabupaten Sleman dan salah satu pelaku wisata, Obelix Hills (Instagram/@wonderfuljogja)

SOLOPOS.COM - Program Vaksinasi kerjasama antara Puskesmas Prambanan, Kabupaten Sleman dan salah satu pelaku wisata, Obelix Hills (Instagram/@wonderfuljogja)

Solopos.com, SLEMAN — Salah satu penanganan pandemi Covid-19 adalah melalui program vaksinasi yang digelar secara massal oleh pemerintah pusat. Dengan vaksinasi diharapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga pemulihan negara dari segala aspek, khususnya perekonomian bisa berjalan normal.

Namun tidak disangkal masih banyak masyarakat yang enggan untuk menerima vaksin Covid-19 yang diberikan secara gratis oleh pemerintah dikarenakan berbagai alasan, salah satunya takut dengan efek samping yang diakibatkan.

Oleh karena itu beragam macam metode dipakai untuk menarik minat masyarakat untuk menerima vaksin, salah satunya adalah program Vaksin With A View yang digelar pelaku wisata Obelix Hills beserta Puskesmas Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.

Baca Juga: Horor! Tinggal di Kontrakan Berhantu, Kelompok Mahasiswa di Jogja Dijahili Jin

Program ini mengajak warga, khususnya di Desa Wukiharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, untuk turut serta dalam program vaksinasi. Vaksinasi diadakan di sebuah tempat resort yang memiliki pemandangan alam indah yakni di lantai 3 di Obelix Hills

Obelix Hills
Obelix Hills (Instagram/@nongkrongdijogja)

Video yang baru diunggah di laman Instagram @wonderfuljogja selama 19 jam ini berhasil menuai beragam respons dari netizen.

@rafiidaffaa__  “vaksin sekaligus ningkatin imunnn kalo ini, bagus bgt konsepnya”

@_dicky.stn “Semoga Mandali min. ?”

@trikurniahefriana “@henytbh ini boleh ya pemantauan kipi nya 3 hari ayi rela nunggu ??”

Mengutip dari Okezone.com, Sabtu (24/7/2021), Obelix Hills merupakan objek wisata yang ada di Desa Wukiharjo,  Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Tempat liburan dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari Kota Yogyakarta ini memiliki spot-spot Instagramable, salah satunya latar pemandangan alam dari lantai tiga.

Baca Juga: Warga Sleman Kesulitan Ekonomi Dijamin Dana Pengaman Sosial

Ditempat ini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan alam yang bisa dinikmati dengan aman dan nyaman dari ketinggian. Selain itu ada 30 sport instagramable dengan latar pemandangan bukit dan sunset atau matahari terbenam.

Dengan kondisi tempat vaksinasi seperti ini, sudah pasti banyak masyarakat yang tertarik untuk vaksinasi karena bisa sekaligus menikmati liburan singkat.

Sementara itu data vaksinasi di Indonesia per tanggal 23  Juli 2021 yang dikutip dari laman Instagram @kemenkes_ri sudah mencapai 21,9% atau lebih dari 40 juta warga Indonesia telah menerima vaksinasi dosis pertama. Kemudian dari jumlah itu, sebanyak 17 juta lebih atau 8,24% warga Indonesia telah menerima vaksinasi lengkap sebanyak dua dosis

Sementara total sasaran vaksinasi sendiri ada lebih dari 208 juta orang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Pemerintah pusat juga telah menggelontorkan dana sebesar Rp77 triliun untuk vaksinasi masal dalam upaya pemulihan perekonomian negara.


Berita Terkait

Berita Terkini

Kabar Baik! Tak Ada Zona Merah di Jogja, Tinggal Satu Oranye

Wakil Wali kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengumumkan tidak ada lagi kelurahan di Kota Jogja yang masuk zona merah, dan tersisa satu yang zona oranye.

Gelar Workshop Kewirausahaan, ITNY Jogja Siap Cetak Technopreneur Muda

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menyelenggarakan workshop pengembangan kewirausahaan, Sabtu (16/10/2021).

Kemiskinan Kulonprogo Tembus 18,1 Persen, DPRD Minta Ada Evaluasi

Tingginya angka kemiskinan di Kulonprogo menjadi sorotan DPRD setempat. Legislatif ingin ada Pemkab mengevaluasi program pengentasan kemiskinan.

Pemkot Jogja Ingin Seluruh Wisata di DIY Bolehkan Anak 12 Tahun Masuk

Pemerintah Kota atau Pemkot Jogja berharap seluruh tempat wisata di Yogyakarta diizinkan untuk memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun masuk ke kawasan wisatanya.

Ternyata... Gaji Debt Collector Pinjol Ilegal di Sleman Setara UMR

Debt collector salah satu kantor pinjol ilegal di ruko lantai 3, Jalan Prof Herman Yohanes, Depok, Sleman, DIY digaji sesuai UMR Yogyakarta.

Pemkot Jogja Tidak Lagi Gunakan Metode Swab untuk Tes Covid-19, Lalu?

Pemerintah Kota Jogja tidak akan lagi menggunakan metode swab dalam pengambilan sampel tes Covid-19.

Bertambah, Pasien Covid-19 Klaster Senam Sehat di Bantul Jadi 14 Orang

Jumlah pasien Covid-19 dari klaster senam di Mbelan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Kabupaten Bantul terus bertambah hingga Kamis (14/10/2021), tercatat 14 orang.

Ini Daftar Wisata Terbaru di Yogyakarta yang Instagramable

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata terbaru yang layak dikunjungi.

Wisata Pantai di Gunungkidul Kapan Buka?

Inilah penjelasan kenapa sampai saat ini objek wisata pantai di Gunungkidul tak kunjung dibuka.

Jual ke Penyedia Nikah Siri, Komplotan Pencuri Buku Nikah Diringkus

Aparat Polres Gunungkidul meringkus komplotan pencurian spesialis buku nikah dan akta nikah untuk dijual lagi ke penyedia jasa nikah siri dan kawin kontrak.

Tabrakan Pikap dan Scoopy Di Kulonprogo, Dua Orang Tewas di TKP

Dua orang meninggal dunia seketika di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan antara pikap dan Scoopy di Kulonprogo.

Gempa 4,9 Magnitudo Goyang Yogyakarta, Warga Berhamburan Keluar Gedung

Gempa bumi berkekuatan 4,9 Magnitudo yang terjadi di Pacitan, Jawa Timur, turut dirasakan warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

7 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Tilik Bantul Dipindahlan ke RSLKC

Warga yang terpapar Covid-19 dari klaster tilik di Srigading, Saden, Bantul mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid (RSLKC) Bambanglipuro Bantul.

Gempa Kekuatan Magnitudo 4,9 Guncang Yogyakarta Siang Ini

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,9 di ke kedalaman 10 kilometer (km) dan pusat gempa di perairan selatan Jawa.

Antisipasi Gelombang Tiga, Dinkes Sleman Jemput Bola Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinkes Kabupaten Sleman, Cahya Purnama, menyampaikan penurunan level PPKM berdampak pada pelonggaran aktivitas dan mobilitas masyarakat.