SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali (tengah) didampingi Ketua Umum PSSI M Iriawan (kedua kanan), Dirut PT LIB Cucu Somantri (kedua kiri), Direktur Program SCM Harsiwi Achmad (kiri) dan Presiden Komisaris SEA Group Pandu Sjahrir saat peluncuran Shoppe Liga 1 2020 di Jakarta, Senin (24/2/2020). (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora memberi dukungan agar kompetisi sepak bola nasional yakni Liga 1 dan Liga 2 dapat segera digelar.

Peredaran vaksin Covid-19 yang dimulai pada Desember ini dinilai menjadi angin segar bagi pelaksanaan kompetisi olahraga, tak terkecuali sepak bola. Jika merujuk agenda, Liga 1 dan Liga 2 rencananya akan dihelat mulai Februari 2021.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Penghitungan Versi Desk Pilkada Klaten, Sri Mulyani-Yoga Hardaya Unggul 50,19 Persen Suara

Ekspedisi Mudik 2024

Hampir seluruh kompetisi olahraga nasional tiarap sejak virus corona merebak Maret lalu. Namun belakangan sejumlah cabang olahraga mulai merencanakan kembali turnamennya pada awal 2021.

Kompetisi basket profesional, Indonesia Basketball League (IBL) menjadi salah satu agenda olahraga yang sudah pasti digelar dalam waktu dekat yakni 15 Januari 2021.

Pilkada Solo 2020: Rudy Sebut Suara PDIP Penuh untuk Gibran-Teguh, Parpol Pendukung Lain?

“Kami dengar IBL sudah resmi dilaksanakan Januari. Surat sudah disampaikan ke pemerintah. Tentu kami harap Liga 1 segera menyusul,” ujar Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, saat ditemui wartawan di Lor In Hotel, Karanganyar, akhir pekan lalu.

Gatot mengatakan kehadiran vaksin Covid-19 yang memulai didistribusikan bulan ini dapat menambah keyakinan bahwa olahraga aman digelar di masa pandemi. Meski demikian Kemenpora tetap menekankan penerapan protokol kesehatan dalam kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

PSSI sendiri telah merumuskan pertandingan tanpa penonton untuk mengantisipasi persebaran Covid-19. “Indikatornya bulan Desember saja vaksin sudah mulai dibagi, apalagi Februari. Keberadaan vaksin bisa makin meyakinkan publik di samping penerapan protokol kesehatan,” ujar Sesmenpora.

Daripada Konvoi, Puluhan Pendukung Gibran Pilih Cukur Gundul Seusai Pencoblosan Pilkada Solo

Formulir Model C KWK Sebagian TPS Pilkada Sukoharjo Tertukar Dengan Wonogiri, Ini Penjelasan KPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya