Tutup Iklan
Vaksin Corona Buatan China Siap Dipasarkan Akhir 2020
Ilustrasi vaksin corona. (Freepik)

Solopos.com, BEIJING – Vaksin corona buatan China kabarnya siap dipasarkan paling cepat akhir 2020 hingga awal 2021. Vaksin tersebut dikembangkan oleh Wuhan Institute of Biological Products dan Beijing Institute of Biological Products.

Kabar soal vaksin Covid-19 yang siap dipasarkan itu disampaikan oleh Komisi Pengawasan Aset dan Administrasi (SASAC) China.

“Vaksin sudah siap untuk pasar paling cepat pada akhir tahun ini atau awal 2021,” demikian keterangan SASAC yang dikutip Detik.com dari Reuters, Minggu (31/5/2020).

Perhatian Pemudik, Pemkab Wonogiri Tak Terbitkan SIKM

Vaksin buatan China itu telah memasuki uji klinis tahap II. China sebenarnya memiliki lima vaksin yang masih dalam tahap uji coba kepada manusia.

Sampai saat ini belum ada perusahaan yang berkomentar terkait vaksin tersebut. Tak mau kalah dari China, Indonesia juga ikut mengembangkan vaksin corona bekerja sama dengan perusahaan obat ari Korea Selatan.

Lady Gaga Blackpink Keok, Kekeyi Bukan Boneka #1 di Trending Youtube

Vaksin itu dikembangkan oleh PT Kalbe Farma dengan Genexine Inc dari Korea Selatan. Uji klinis vaksin corona itu rencananya dilakukan Juni 2020.

Vaksin corona tersebut telah diuji coba ke primata dan mampu menghasilkan antibodi yang mampu menetralisir virus SARS-CoV-2.

Lirik Lagu Istighfar Sak Kuatmu - Didi Kempot


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho