SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Penduduk dunia yang mencapai 7 miliar dan Indonesia yang setiap tahun bertambah 4-5 juta jiwa, dianggap sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Sehingga harus ada upaya secara masif dan komprehensif untuk mengatasi laju pertumbuhan penduduk tersebut. Menurut Anggota Komisi 9 dari Fraksi PAN Jamaludin Jafar, Undang-Undang Pembatasan Penduduk perlu diwacanakan walaupun dianggap melanggar HAM. Sementara itu, Hernani Hurustiati dari Fraksi Golkar juga mendukung usulan ini.

Diungkapkan Hernani, UU Pembatasan Penduduk bukan melarang kelahiran, melainkan membatasi jumlah kelahiran. Dalam usulan lainnya, Hernani juga setuju dengan wacana untuk mengembalikan Badan Kependudukan Keluaraga Berencna Nasional (BKKBN) tersentralisasi seperti pada masa Orde Baru. Sebab kenyataanya, saat ini BKKBN tidak berdaya untuk mensosialisasikan program-programnya.[dtc/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya