UU PDP Jaminan Kejelasan Hukum Korban Pinjol

UU PDP bisa mengatur dengan kekuatan hukum yang jelas tentang warga harus mengadu ke mana atau kepada siapa ketika menjadi korban kebocoran data pribadi.

 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan sambutan saat peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo dan 5G Experience Center atau pusat layanan teknologi 5G di Gedung Robotika ITS Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/9/2021). Perkembangan layanan Internet meniscayakan perlindungan data pribadi. (Antara/Didik Suhartono)

SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan sambutan saat peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo dan 5G Experience Center atau pusat layanan teknologi 5G di Gedung Robotika ITS Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/9/2021). Perkembangan layanan Internet meniscayakan perlindungan data pribadi. (Antara/Didik Suhartono)

Solopos.com, JAKARTA — Direktur Eksekutif Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam) Wahyudi Djafar mengatakan Undang-undang tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) dapat memberi kejelasan hukum bagi korban pinjaman¬†online¬†ilegal yang mengalami kebocoran data pribadi.

Saat ini pemerintah dan DPR masih membahas rancang undang-undang tersebut. Pembahasan masih terhenti pada format badan pengawas yang punya otoritas mengawasi pengelolaan dana pribadi.

Espos Premium merupakan layanan khusus dari Solopos.com yang lebih relevan dan memiliki diferensiasi dibandingkan free content. Untuk membaca artikel ini selengkapnya silahkan login atau daftar di SoloposID.

Terpopuler Hari Ini

Seusai Merampok Gudang Rokok di Solo, Pelaku Isi BBM di SPBU Wonogiri

Dalam rekonstruksi terungkap pelaku mampir isi BBM di SPBU Brumbung, Wonogiri, dalam perjalanan pulang seusai merampok brankas gudang rokok di Serengan, Solo.

Pelaku Begal Payudara di Klaten Ditangkap, Mengaku Beraksi 10 Kali

Pelaku berinisial F, 31, warga Kecamatan Klaten Tengah, ditangkap di rumahnya, Selasa (30/11/2021) pagi.

Makin Wah, Tirto Mili Klaten bakal Dilengkapi Embung dan Pulau Buatan

Pemancingan Tirto Mili di Desa Pasung, Wedi, Klaten, bakal ditingkatkan dengan membangun embung dilengkapi pulau buatan.

Aji Saka, Nenek Moyang Orang Jawa?

Asal-usul orang Jawa konon terkait dengan legenda Aji Saka dari India.

Bus Eka Kobong di Jl. Solo-Jogja Klaten, Puluhan Penumpang Auto Kabur

Puluhan penumpang langsung berhamburan keluar saat Bus Eka jurusan Surabaya-Cilacap mendadak terbakar di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Jogonalan, Klaten, Selasa (30/11/2021) malam.

9.002 M2 Tanah Milik Warga akan Dibebaskan untuk Rel Layang Joglo Solo

Total luas lahan hak milik pribadi warga yang terkena proyek pembangunan rel layang Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, diperkirakan mencapai 9.002 meter persegi.

Polisi Buru Pembuang Bayi dalam Kardus di Nguter Sukoharjo

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuang bayi di dalam kardus di pekarangan rumah warga Nguter, Sukoharjo.

PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar, Seto: Salam untuk Mas Kaesang

PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam.

Katrol Unik Masjid di Kahuman Klaten, Perkampungan Tertua di Indonesia

Ada katrol yang memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu menurunkan ember sekaligus menaikkan air sekali putar di Masjid Sorowaden, Kahuman, Ngawen, Klaten.

Gegara Uang Tertahan, Anggota KSP Sejahtera Bersama Solo Susah Berobat

Kisah pilu dan menyesakkan dialami anggota KSP Sejahtera Bersama Regional Solo yang kesulitan berobat kanker gegara uang simpanan mereka tidak cair.

Wali Kota Solo Rilis SE Terbaru, Siap dengan Pembatasan Lebih Ketat?

SE terbaru Wali Kota Solo tentang PPKM yang terbit Selasa (30/11/2021) mengatur pembatasan yang lebih ketat pada hampir semua lini untuk antisipasi libur Nataru.

Tertahan, Simpanan Anggota KSP SB Solo Ada yang Sampai Rp570 Juta Lho

Nilai uang simpanan para anggota KSP Sejahtera Bersama Regional Solo yang masih tertahan hingga saat ini bervariasi dan ada yang mencapai Rp570 juta seorang.

Simpanan Rp270 M Tertahan, Anggota KSP Sejahtera Bersama Solo Beraksi

Belasan anggota KSP Sejahtera Bersama Regional Solo mengadakan aksi damai di kantor koperasi tersebut untuk mempertanyakan uang simpanan mereka yang tertahan.

Korban Meninggal Kecelakaan Karambol Salatiga Polisi Berpangkat Bripka

Satu korban yang meninggal akibat kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga adalah polisi berpangkat Bripka.

Waspada! Kejahatan Seksual Lewat Game Online Free Fire, Begini Modusnya

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengungkap kejahatan seksual daring terhadap anak perempuan di bawah umur melalui game online free fire.

Tuntut UMK Naik 16%, Buruh Jateng Ancam Geruduk Istana Presiden

Massa dari Aliansi Buruh Jawa Tengah (Jateng) menggelar aksi unjuk rasa atau demo menuntut UMK Jateng 2022 naik 16%.