SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Mantan Koordinator Pokja RUU Intelijen Muhammad AS Hikam mengatakan, UU Intelijen merupakan sesuatu hal yang penting. Menurut mantan anggota DPR itu, selain untuk memperkuat kemungkinan intelijen, juga untuk membatasi kemungkinan abuse of power. Hal tersebut diungkapkan Hikam saat ditemui di dalam sebuah diskusi bertema Mengkritik UU Intelijen di Jakarta Sabtu (26/3).

Hikam mengatakan, apabila hal tersebut tidak diatur, penyalahgunaan wewenang akan menjadi lebih besar lagi. Selama ini yang mengatur kewenangan intelijen hanya melalui Keputusan Presiden saja.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR Hayono Isman. Melalui komisinya, dia juga ingin memastikan apabila kegiatan intelijen seperti penangkalan dini dapat menguatkan demokrasi penegakan HAM, tidak seperti yang dikhawatirkan kebanyakan orang selama ini. [moil/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya