SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo menerima Program Hibah Kompetisi Institusi (PHKI) 2011 dari Ditjen Dikti Kemendiknas. Pengumuman penerimaan dana hibah itu diterima UTP, Jumat (25/3/2011) lalu.

Rektor UTP, Prof Dr Ongko Cahyono MSc, mengungkapkan besarnya dana hibah yang akan diterima UTP hingga Selasa (29/3) belum ada kepastian. UTP hanya menerima pemberitahuan kalau institusi tersebut termasuk satu diantara 23 perguruan tinggi swasta (PTS) se-Indonesia yang berhak menerima PHKI 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada proposal kemarin, UTP mengajukan permohonan dana Rp 4,5 miliar. Jika disetujui semua, maka perolehannya sebesar itu,” katanya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa.

Rencananya, kata Ongko, dana tersebut diantaranya akan digunakan untuk melengkapi sarana laboratorium di semua fakultas dan peningkatan sistem informasi universitas.

Ia juga menyampaikan sejak 1 Maret- 30 April mendatang, UTP menerima pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang pertama. Hingga kini jumlah pendaftar sekitar 25 orang. Rencananya juga akan dibuka pendaftaran gelombang kedua sekitar bulan Juni-Juli  dan pendaftaran gelombang ketiga sekitar Juli-Agustus. Jurusan yang ditawarkan adalah Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Agroteknologi, Agrobisnis, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Olahraga dan Pendidikan Bimbingan Konseling.

“Program yang kami tawarkan adalah program belajar tepat waktu. Sistem akademik telah mendesain agar seorang mahasiswa bisa tepat lulus kuliah selama delapan semester, kecuali mahasiswa itu mengambil selang,” jelasnya.

Tahun ini, ungkapnya, UTP menargetkan jumlah pendaftar minimal sebanyak tahun lalu, yaitu 1.320 orang. Sedangkan kuota yang tersedia adalah 650 mahasiswa untuk semua jurusan.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya