SOLOPOS.COM - Ilustrasi Silat (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO — Pesilat Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo berhasil memboyong dua medali emas dan dua medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yogyakarta Championship 6 2019 yang digelar di GOR Amongrogo, Jogja, Selasa-Rabu (22-23/10/2019).

Raihan medali tersebut cukup membanggakan mengingat UTP hanya menurunkan empat atlet di kejuaraan yang diikuti 3.170 pesilat se-Nusantara itu. Seluruh medali UTP diraih di nomor tanding dengan rincian emas disumbangkan oleh Ardian Lutfi (kelas bebas) dan Titin Andri Aningsih (kelas A Putri).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Adapun medali perunggu disumbangkan Anang Maruf (kelas C Putra) dan M. Rizal F. (kelas D Putra). Pelatih tim silat UTP, Thoriq, mengatakan keikutsertaan dalam kejurnas di Jogja sangat penting sebagai ajang tes mental atlet muda UTP.

“Ini bisa menambah jam terbang mereka untuk mempersiapkan diri di event bergengsi seperti Kejurnas UPN tahun 2020 dan Pekan Olahraga Mahasiswa,” ujar Thoriq kepada Solopos.com, Minggu (27/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya