SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo tengah menantikan kepastian operasional dua program studi (Prodi) baru yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani (Penjas) untuk Strata S1.

“PGSD dan Penjas masih dalam tahap akhir. Enggak bisa diprediksi kapan turunnya. Kalau bisa operasional bisa turun Juli,” kata Rektor UTP, Prof Dr Ir H Ongko Cahyono MSc saat ditemui pada sela-sela acara rangkaian Dies Natalis Ke 31, akhir pekan kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ongko menyatakan kemungkinan ada ribuan Prodi yang didaftarkan di Ditjen Dikti. Ia menuturkan pengajuan Prodi baru itu dengan pertimbangan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) dan melalui analisis pasar. Dia melihat animo orang masuk ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tinggi.  Selain dua Prodi untuk Strata S1 itu, Ongko menyampaikan sampai saat ini juga belum ada progress terkait pengajuanm S2 Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (POK).  “Kami sudah ajukan tapi belum ada respon. Baik Prodi baru S1 maupun Prodi baru S2 diajukan bareng pada Juni 2010,” jelasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

(nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya