SOLOPOS.COM - Gedung UPBJJ-UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta membuka program studi (prodi) baru, yaitu S-1 Sistem Informasi. Dengan dibukanya prodi tersebut, masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi di UT Surakarta bisa memiliki pilihan lebih.

Prodi Sistem Informasi di UT Surakarta menerapkan sistem perkuliahan sama dengan prodi lain di UT Surakarta, yaitu kuliah jarak jauh atau yang disebut kuliah online, namun juga bisa mendapatkan tutorial tatap muka. Untuk biaya kuliah di prodi baru tersebut, mahasiswa tak perlu khawatir.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dengan sistem satuan kredit semester (SKS), mahasiswa hanya perlu membayar uang senilai Rp78.000 per SKS. Tentu biaya tersebut bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat.

Kini, UT Surakarta sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah eks-Keresidenan Surakarta itu dimulai pada 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019.

Pendaftaran bisa dilakukan di kampus UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online di laman Sia.ut.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya