SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lapangan basket SMA-SMP Ursulin Regina Pacis Solo, 12-20 Januari, berubah jadi medan laga panas selama berlangsungnya Ursulin Cup ke-4. Keringat dan lelah sama sekali tak terasa di wajah para atlet SMP berbakat ini. Dengan penuh semangat kompetitif, sportif, mereka maju berperang.

Ajang kompetisi basket yang dihadiri banyak sekolah dari Solo dan sekitarnya ini akhirnya berakhir dengan standing ovation yang mengiringi kemenangan SMPN 4 Karanganyar di pertandingan basket putra, Jumat (20/1). Disusul SMPN 3 Karanganyar di peringkat kedua, dan SMP Widya Wacana 1 di peringkat ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara pertandingan basket putri, SMP Kalam Kudus berhasil menyabet juara, disusul SMP Kebakkramat di urutan kedua dan SMP Regina Pacis di urutan ketiga.

Seorang pemain bernomor punggung 9 SMPN 4 Karanganyar, Aditya Hendian Yudhatama, mengaku sangat senang sehingga tak bisa diungkapkan lagi dengan kata-kata.

“Rasanya luar biasa senang. Kami bisa menang dari SMP 3, padahal mereka dulu juara 1 di Bupati Cup. Rasanya luar biasa bangga!” ungkap pemain yang duduk di Kelas IXB ini.

Rasa lelahnya semua terhapuskan oleh euphoria kemenangan yang dirasakan oleh Aditya dan teman-teman satu-timnya. Perjuangan mereka melawan tim dari kabupaten yang sama ternyata membuahkan hasil yang memuaskan.

Pertandingan yang sportif sangat kentara di Ursulin Cup ke 4 ini. Semua tim yang ada menghargai tim lawan dan terus berusaha apapun hasilnya, seperti yang dirasakan oleh pemain tim basket putri, Ayu Tri Nuthidayati.

Ayu yang mewakili SMP Kebakkramat mengaku pada awalnya merasa sangat sedih sampai menangis ketika dia dan teman satu timnya dikalahkan oleh SMP Kalam Kudus.
Tetapi tak mau menyerah pada kekalahan, Ayu segera dapat tersenyum dengan ceria dan bersemangat,

“Kekalahan kan awal dari kesuksesan, kegagalan bukan segala-galanya!” ungkapnya yakin.

(Reiya-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya