SOLOPOS.COM - Xiaomi MIUI 12. (Istimewa)

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi akhirnya merilis MIUI 12 dengan desain baru dan penigkatan privasi. MIUI 12 ini bakal tersedia di sebagian besar perangkat Xiaomi pada Juni 2020.

Dilansir Androidcentral, Selasa (28/4/2020), MIUI 12 tampil dengan desain UI yang ditingkatkan, animasi baru, gesture navigasi yang ditingkatkan, peningkatan privasi dan lain-lain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Xiaomi Redmi Note 9 Series Rilis Virtual Hari Ini

Xiaomi mulai meluncurkan update MIUI 12 stable ke smartphone mereka pada Juni. Perubahan paling signifikan yang dibawa MIUI 12 adalah desain UI baru yang terlihat jauh lebih bersih dari sebelumnya.

Xiaomi juga telah memasukkan beberapa elemen visual untuk memudahkan pengguna untuk melihat informasi sistem seperti penggunaan baterai. Anda juga mendapatkan animasi baru, Mode Gelap 2.0 dengan peredupan wallpaper, dan wallpaper hidup.

Selain perubahan visual, MIUI 12 dilengkapi dengan sistem navigasi gerakan 10 seperti Android baru. Ada pula fitur kebugaran dan pelacakan tidur, panggilan AI untuk pengguna dengan gangguan pendengaran, dan fitur privasi yang ditingkatkan.

Smart TV Xiaomi 55 Inci Cuma Rp4 Jutaan, Sudah Include Chromecast

Xiaomi mengatakan pembaruan MIUI 12 yang stabil untuk ponsel Mi dan Redmi yang memenuhi syarat akan mulai diluncurkan pada akhir Juni.

Perangkat Update Xiaomi

Dilansir Gizmochina, Xiaomi telah membuka pendaftaran untuk untuk uji coba MIUI 12 versi beta. Vendor asal China tersebut juga merinci ponsel-ponsel seri apa saja yang bisa menjajal update MIUI 12 beta.

Adapun ponsel Xiaomi yang bisa mencoba MIUI 12 adalah Mi 10 Pro, Mi 10, Mi 9 Pro 5G, Mi 9, Mi 9 SE, MI 8 Screen Fingerprint Edition, Mi 8 Youth Edition.

Ada pula Mi 8 Explorer Edition, Mi 8 SE, Mi 8, Mi 6, Mi 6X, Mi CC9 Pro, Mi CC9, Mi CC9 Meitu Custom Edition. Lantas  Mi MIX 3, Mi MIX 2s, Mi MIX 2, Mi Note 3, dan Mi Max 3.

Xiaomi Bakal Kolaborasi dengan Canon atau Nikon?

Sedangkan untuk Mi 10 Youth Edition yang meluncur hari ini akan langsung membawa antarmuka MIUI 12 berbasis OS Android 10.

Di sisi lain, MIUI 12 juga bakal menyambangi bebrapa ponsel Xiaomi dari seri Redmi, mulai dari Redmi K30 Pro, Redmi K30 5G, Redmi K30 4G, Redmi K20 Pro Premium Edition. Selain itu, Redmi K20 Pro, Redmi K20, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 7, hingga Redmi Note 5 juga bakal kebagian.

Sementara yang belum dikonfirmasi adalah Xiaomi Mi 10 Lite (versi Eropa), POCO X2, POCO F1, Redmi Note 6 Pro, Mi A3, Mi A2, dan Mi A1.

Canggih! Ada Fitur Pendeteksi Gempa Bumi di HP Xiaomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya